Perjalanan (part 1)

Saya ingat sekali hal yang menjadi prioritas kami dalam memilih tiket perjalanan ke US. Apalagi kalau bukan harga, hahaha.. Dari berbagai pilihan yang muncul di www.wego.com, saya sengaja memilih penerbangan dengan menggunakan Qatar Airways.

Setelah memilih paket penerbangan, website langsung mengarahkan saya ke www.cheapoair.com. Ternyata proses pembayaran dilakukan di sini. Itinerary perjalanan lengkap beserta e-ticket pun ada di sini. Saya tinggal memasukkan nomor kartu kredit dan CVV (hey, ini kerjaan saya dulu :D) kemudian menunggu proses otorisasi melalui telepon (langsung dari cheapoair) dan (kalau ada) dari pihak penerbit kartu kredit. Beberapa hari kemudian e-ticket saya sudah siap di-print. Itinerary perjalanan menyebutkan bahwa penerbangan akan transit 2 kali.

 Lihat detil perjalanan di bawah ini:

 

Total trip 35 jam 00 menit.. Aih sedapnya..

Penerbangan pertama berlangsung selama 9 jam 15 menit. Karena waktu itu sama persis dengan waktu tidur saya (saya berangkat pukul 00.05) jadi perjalanan pertama tidak terlalu terasa, saya tertidur dengan enaknya :D. Terbang bersama Qatar Airways tidak mengecewakan. Makanan yang disuguhkan enak-enak. Film yang tersedia juga up to date. Di penerbangan pertama ini saya tidak sempat menonton film karena waktu habis untuk: tidurrr.

Transit pertama di Doha International Airport. Qatar adalah negara pertama selain Indonesia tempat saya menginjakkan kaki. Di bandara saya berputar-putar memperhatikan apa saja yang ada di sini. Salut, kondisi bandara bersih, toiletnya juga sangat bersih. Sayang di dalam bandara tidak ada Starbucks, hanya ada Costa Coffee. Tak apalah, saya sempatkan menyesap hazelnut latte sesaat. Oya, toko-toko di sini menerima USD, tetapi mereka akan memberi kembalian dalam bentuk mata uang Qatari Riyal. Daripada menerima mata uang yang pasti tidak akan terpakai lagi, saya memilih membeli kopi dengan kartu kredit saja.

Bersambung

Advertisements
Tags:

4 Responses to “Perjalanan (part 1)”

  1. Baru sadar, jangan-jangan ikut berangkatnya Putri barengan itu gerilya ya? Soale dulu nggak merasa perlu liat harga karena bakal di-reimbursed juga. Hehehe. Hence our taking quite expensive KLM flight to PGH as our US port of entry just to avoid the hassle of taking US domestic flights — with six pieces of luggage full with baby stuff.

    • iya, makanya pilih yang paling murah untuk penerbangan dan asuransi yang buat dependent. Kalo buat Yoga tetep pake asuransi yang disarankan kampus.
      I bet the Company would be happy with our decision since air fare is the cheapest one among others 😀

Trackbacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: