Epcot

Sebelum suami menyebut-nyebut tentang Disney World ini, terus terang saya tidak tahu bedanya antara Disneyland dengan Disney World. Ternyata yang namanya Disneyland itu yang ada di California, tepatnya di Anaheim. Bedanya apa? Park yang ada di Orlando lebih lengkap ketimbang park di negara lain seperti Prancis, Jepang, Hongkong dan bahkan dibanding California. Di Orlando ada 4 park, yaitu Epcot, Animal Kingdom, Hollywood Studios dan Magic Kingdom

Berhubung tiket pesawat bolak-balik lumayan juga, suami inginnya sih sekali jalan langsung ke seluruh park, makanya waktu membeli tiket saya memperhitungkan sekali bagaimana itinerary-nya. Hal yang harus diperhatikan adalah jam operasional tiap park berbeda-beda setiap hari. Iya benar, setiap hari! Tapi jangan kuatir, semua sudah diinfokan di website Disney, jadi itinerary tetap bisa rapih.

Park pertama yang dikunjungi adalah Epcot, hari kedua ke Animal Kingdom, disusul dengan Hollywood Studios dan diakhiri dengan Magic Kingdom. Hari kelima merupakan hari check out dan pulang.

Apa itu Epcot? Namanya aneh ya.. Ternyata Epcot itu singkatan dari  Experimental Prototype Community of Tomorrow. Apa saja daya tariknya? Terus terang awalnya saya pesimis akan banyak yang bisa dilakukan di sini. Saya salah besar!

saya di depan ikon khas Epcot, Spaceship Earth

Epcot sendiri terbagi jadi World Showcase dan Future World, kedua park ini punya tema yang berlainan. Untuk blog post kali ini lebih banyak cerita soal park yang pertama.

Dari gerbang utama Epcot, kita akan menjumpai park Future World terlebih dahulu, kemudian menyusuri jalan ke arah lagoon, di sana akan ketemu dengan park World Showcase, yang sengaja dirancang mengelilingi lagoon besar di tengah-tengah Epcot. O iya, nama resmi lagoon ini World Showcase Lagoon.

Di dalam park ini ada pavillion dari berbagai negara mulai dari Mexico, Norway, China, Germany, Italy, The American Adventure, Japan, Morocco, France, United Kingdom, Canada (mirip dengan TMII, hanya saja di sini skalanya internasional). Kebetulan saat itu ada acara International Food & Wine. Menurut review orang-orang sih seru, karena mereka bisa mencicipi wine dan beer dari berbagai negara. Saya hanya bisa melihat-lihat, mosok mau mencicipi beer, hahaha

di depan Germany pavillion

restoran di Italy pavillion

miniatur kota

di depan Japan pavillion

di Morocco pavillion

salah satu restoran di France pavillion

aha! sudah tahu khan di pavillion mana

China pavillion

wahana di Norway pavillion. tidak semua pavillion ada wahananya

lagoon yang memisahkan Future World dengan World Showcase

Selain World Showcase, di Epcot juga ada lahan yang merupakan budidaya dari penelitian mereka. Salah satu lahannya bisa dinikmati sambil naik kereta-keretaan.

bisa dinikmati dengan menaiki kereta-keretaan

ada bunga-bunga juga

di depan watermelon patch

yum!

bersambung ke post berikutnya.

Advertisements
Tags:

4 Responses to “Epcot”

  1. wah… ngikutin TMII dengan anjungannya tuh :B

Trackbacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: