Epcot (bagian 2)

Postingan lalu sudah membahas apa saja yang ada di World Showcase. Sekarang lebih ke atraksi yang ditawarkan oleh Epcot.

Spaceship Earth

Atraksi ini kami kunjungi pertama kali karena letaknya masuk ke dalam icon Epcot yang bentuknya mirip dengan bola golf itu. Penasaran juga apa sih sebenarnya isi di dalamnya. Ternyata di dalamnya terdapat kereta yang akan membawa pengunjung diajak berjalan-jalan di dalam indoor studio melintasi berbagai jaman. Di awal perjalanan sempat ada kilatan kamera yang ternyata bertujuan meng-capture wajah pengunjung dan ditampilkan di akhir perjalanan. Sebelum kereta memasuki pintu keluar, layar di depan tiap kursi pengunjung mengajukan pertanyaan yang harus dijawab. Pertanyaannya terkait seperti apakah wujud masa depan yang ada di bayangan kita, pula menanyakan personality dari masing-masing pengunjung, meliputi apakah orang yang lebih menyukai kehidupan di kota atau di desa, aktivitas kita setelah bangun tidur di pagi hari, dsb. Setiap jawaban yang diberikan kemudian ditampilkan dalam klip gambaran masa depan yang kita inginkan seperti yang diperlihatkan di bawah.

hasil inferensi kuis yang ditanyakan menjelang akhir perjalanan

Sum of All Thrills

Permainan ini merupakan simulasi. Pengunjung diminta menyusun permainan speed coaster sendiri. Mulai dari memilih apakah ride yang disukai (jet, roller coaster atau mobil), lintasan yang diinginkan (low, moderate atau extreme), kecepatan yang mampu di-handle kendaraan, bahkan sampai uji coba apakah kecepatan tersebut mampu melintasi lintasan yang dipilih. Kami memilih jet dengan lintasan extreme dan kecepatan tinggi. Setelah simulasi OK, kami masuk ke dalam wahana seperti robot-robotan dan menghadapi layar. Robot-robotan itu bergerak sesuai dengan rancangan jalur yang sudah dibuat. Seru!

pura-pura jadi engineer

Mission: Space

Saya agak menyesal menaiki wahana ini. Karena walaupun indoor, tapi jenis permainannya mengguncang perut (walaupun sebenarnya sebelum memasuki wahana, tiap pengunjung ditanyai akan memilih opsi less atau more intense session, menimbang pengalaman di wahana Sum of All Thrills sebelumnya dan sepertinya tidak ada yang aneh dari wahana ini tertampak dari luar, kami tentu saja memilih sesi more intense ^^). Alhasil keluar dari studio saya berkunang-kunang dan mual. Apalagi perut belum diisi sejak mendarat di bandara Orlando. Padahal wahana ini dipandu oleh Gary Sinise alias Mac Taylor, tokoh favorit saya di CSI: NY.

Intinya di sini kita berperan sebagai salah satu astronot US yang mendapatkan misi mendaratkan pesawat ulang alik di Mars. Plus, tiap kelompok terdiri dari 4 orang yang mendapatkan masing-masing role tersendiri (pilot, commander, navigator, yang satu lagi lupa) walau tugasnya cuma harus menekan tombol di dashboard saat diinstruksikan. Kebayang ga sih berada di dalam roket yang melesat kencang dan diguncang-guncang diiringi suara om Gary yang menyerukan “Pilot! Your turn is NOW!” yang menunjukkan kapan kita harus menekan tombol. Mungkin kondisinya akan berbeda ya kalau naik dalam keadaan perut kenyang, hehe

my fav actor, pic is taken from mouseplanet.com

Soarin’

Wahana ini cukup seru dan mengasyikkan. Walaupun indoor studio, tapi suasana yang disajikan terasa nyata. Persis seperti di foto di bawah ini, pengunjung duduk di depan layar besar yang menyajikan pemandangan luar biasa dari San Fransisco, Golden Gate Bridge, Lake Tahoe, Yosemite National Park sampai Los Angeles dari sudut pandang burung.

taken from disneyworldtickets

The Seas with Nemo and Friends

Di sini kita naik kerang-kerangan dan dibawa berjalan-jalan ke dunia Nemo. Mengasyikkan!

kerang-kerangan nemo. diambil dari wdwtourguide

show yang dinikmati

Captain EO

Captain EO ini merupakan pertunjukan 3D yang sayangnya sudah usang, hahaha.. Bintangnya Michael Jackson waktu belum operasi plastik. Kebayang khan usia pertunjukan ini? Dari bintangnya saja sudah dapat ditebak kalau show ini menonjolkan tarian dan nyanyian khas Michael Jackson.

Maelstrom

Mirip seperti Nemo, wahana ini mengantar kita berjalan-jalan menyusuri kebudayaan Viking, makanya letaknya agak nyeleneh, bukan di Future World melainkan di World Showcase.

Character Greeting

Di setiap park Disney disediakan tempat khusus buat bertemu karakter Disney. Di sini kami menyempatkan diri berfoto dengan si real angry bird: Donald Duck!

he’s not angry that day..fiuh

Illuminations: Reflections of Earth

Puncak perjalanan kami di Epcot diakhiri dengan menikmati kembang api spektakuler dari Epcot. Berhubung saya tidak punya skill dalam mengabadikan gambar indah, mohon maaf kalau gambar diambil dari web lain. Pertunjukan kembang api yang berlangsung selama 14 menit ini indah sekali. Apalagi kalau sambil dinikmati bersama orang tercinta, hehehe

taken from plan-a-magical-vacation.com

Advertisements
Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: