Washington, DC (Day 1)

Dari Pittsburgh, PA kami menuju ibukota Amerika Serikat: Washington, DC. Di sini rombongan menginap di Capitol Skyline Hotel yang walaupun terletak hanya sekitar 2 km dari US Capitol tapi room rate semalam benar-benar murah meriah.

White House

Sayang sekali saat kami sampai di sana tidak lama kemudian pintu masuk ditutup. Apa boleh buat jadinya hanya sempat berfoto dari jauh. Padahal, seingat saya, kami beranjak dari hotel juga terhitung cukup pagi. Mungkin ada prosesi khusus yang perlu dilaksanakan di saat rombongan kami datang. Problem terbesarnya memang mencari tempat parkir untuk mobil, mirip seperti ikut undian, kala-kala gampang ketemu, kala lain seperti mencari jarum di tumpukan jerami. O iya, meteran parkir di seputaran Washington, DC di luar dugaan tidak semodern di kota-kota lain, hanya menerima uang recehan, jadi jangan lupa bawa yang banyak, atau siap-siap tukarkan dulu uang lembaran yang ada di shop-shop yang bisa ditemui sebelumnya.

Di Washington DC ada Monas juga! Namanya National Monument. Letaknya tidak jauh dari White House, ke simbol obelisk kebanggaan bangsa Paman Sam ini bisa dengan berjalan kaki saja. Lokasi berikutnya: Jefferson Memorial. Thomas Jefferson termasuk presiden yang sangat dibanggakan oleh AS, karena selain termasuk founding fathers, dia juga penyusun utama Declaration of Independence AS. Oleh karena itu, dibuatkan monumen memorial khusus untuk mengenang jasa dia untuk Amerika di Washington, DC.

DSC_1048

Jefferson Memorial (lagi-lagi) di kejauhan

Dari Jefferson Memorial kami lanjut ke Lincoln Memorial. Tidak perlu banyak berkata-kata soal bapak yang satu ini deh. Kurun 2012-2013 ini saja, sudah ada 2 film yang dibikin berdasarkan kisah hidupnya, serius maupun yang sedikit berbau parodi, iya, yang pemburu vampire itu hehe.

di depan patung Lincoln

di depan patung Lincoln

Dan ini bagian depan Lincoln Memorial

bangunannya besaaar sekali

bangunannya besaaar sekali

Untuk berkeliling kedua memorial tadi, sebenarnya bisa dengan berjalan kaki, tapi saat itu sedang dingin-dinginnya, jadi kami memutuskan bermobil saja, dengan risiko susah cari parkir. Sempat memotret sosok US Capitol juga.

keren ya

keren ya

Setelah puas wisata sejarah, kami mengunjungi museum. Terdapat cukup banyak National Museum di Washington, DC yang kesemuanya bisa dikunjungi tanpa biaya sepeser pun! Mulai dari: National Museum of American History, National Museum of African Art, Smithsonians Institution National Air and Space Museum, National Museum of American Indian. Dan kami sepakat untuk kesempatan kali ini, kami ke Smithsonians Institution National Air and Space Museum.

pendaratan pertama di bulan

pendaratan pertama di bulan, full scale

Sosok kami dilihat dengan sinar XRay

say hi!

say hi!

Sebelum meninggalkan museum

Smithsonian museum

Smithsonian museum

Sayang karena waktu yang mepet, kami tidak sempat menyaksikan pertunjukan IMAX yang diputar di museum itu pada kurun waktu tertentu. Ke depannya, pasti akan nonton.

Pernah mendengar DC Cupcakes? Menuju ke sanalah kami malam itu juga. Untung tidak pakai antre segala buat mendapatkan setengah lusin cupcake seharga 14.5 USD itu.

menurut saya cupcakes di sini overrated sih :p. rasanya ngga spesial

menurut saya cupcakes di sini overrated sih :p. rasanya ngga spesial

Counter cupcakes ini bisa dibilang kecil tapi ramai.

ramai khan

ramai khan

Setelah dari DC Cupcakes kami berkunjung ke Kantor Kedutaan Besar Indonesia di US, bertemu seorang teman sambil sekalian makan malam sebelum kembali pulang ke hotel.

bersambung ke sini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: