Archive for March, 2013

March 31, 2013

Kebaya

Jadiii asal mulanya tuh gara-gara terkagum-kagum sama foto yang di-upload teman di Facebook kok kebayanya cakep-cakep banget. Akhirnya suatu saat minta ijin sama yang punya untuk meng-upload kebayanya di blog dan forum. Untung aja diijinin, thanks ya, Oline ๐Ÿ™‚

Mungkin kalau ada yang kehabisan ide buat jahitin kebaya, monggo yang di bawah ini bisa dicontek lho!

warna warninya segar

warna warninya segar

Khusus kebaya hijau ada detilnya depan dan belakang

depan dan belakang

depan dan belakang

Ada juga ide untuk kebaya akad, buat yang persiapan nikah *uhuk*

kebaya akad

kebaya akad

Trus di bawah ini salah satu kebaya Oline yang kusuka: modelnya lucu, pakai obi dengan warna kontras.

obinya itu lho yang menarik

obinya itu lho yang menarik

Ini juga manis.

ide kebaya lengan pendek

ide kebaya lengan pendek

Mau model kerah lain juga ada contohnya

detil kerah

detil kerah

Atau kebetulan lagi hamil dan mencari model yang cocok? Ada juga lho!

kebaya gaun

kebaya gaun

Jadi, siap meluncur ke tukang jahit? *devilish grin*

PS: kalau ada yang butuh info untuk make-up dan hairdoย yang soft dan manisย  seperti Oline di atas bisa hubungi Dea di 0813-16053446

Advertisements
Tags:
March 30, 2013

Secret to Happiness – Sarah Dunn

diambil dari amazon.com

Novel yang menarik. Latar belakang New York City (Manhattan, Brooklyn dan sekitarnya) membuat saya memilih buku ini untuk dibaca di antara pilihan lainnya. Para tokohnya berkisar usia 30 – 40 tahun dengan segala konfliknya.

Cerita novel ini menyorot kehidupan Holly Frick, seorang penulis yang sedang dalam titik rendah (bukan terendah). Novel yang ia tulis PERNAH lumayan laku, Holly sudah menjanda setahun dan kadang masih mengingat mantan suaminya (ouch!). Lika-liku percintaan Holly cukup rumit. Tidur dengan pemuda berumur 22 tahun sementara ia sendiri sudah hampir 35, dijodohkan teman oleh pria bernama Jack, sampai jadi tempat curhat sahabatnya yang berselingkuh dari suaminya.

Beberapa review yang saya baca menceritakan dengan jujur bahwa mereka memilih buku ini karena imutnya si anjing di sampul buku. Yes, they do judge the book by the cover, hahaha… Some of them got problem in finishing this book, some don’t regret their choice.

Jalan cerita novel ini tidak seperti cerita lainnya yang sejenis di mana umumnya menggambarkan tokoh utama mencari cinta – problem – masalah selesai – bahagia selamanya, not! Sebaliknya, di bagian tengah-tengah ada sedikit twist yang membuat saya lumayan terkejut.

Apakah buku ini recommended untuk dibaca? Ya, sekedar isi waktu saja. Jangan berharap ada pelajaran yang dalam yang bisa ditarik dari sini. Cukup buat iseng-iseng saja ๐Ÿ™‚

Tags:
March 24, 2013

Crystal Gardens Chicago

Di Navy Pier Chicago ada sebuah area hijau di dalam ruangan. Awalnya saya tidak sadar kalau ada area ini. Setelah iseng-iseng ngintip dan melihat ternyata gratis, jadi masuk deh, wah ternyata baguus..

lampu-lampunya menambah keindahan

lampu-lampunya menambah keindahan

hijau di mana-mana

hijau di mana-mana

Ada air mancurnya juga

DSCN1261

di antara air mancur

Ada gentle reminder juga

DSCN1256

warning

Banyak yang asyik bercengkerama bersama kelompoknya.

talking

talking

Ternyata area taman ini bisa disewa untuk acara seperti pernikahan lho. Pasti seru kalau melangsungkan pernikahan di tempat seindah ini.

Di Pittsburgh, kami juga menemui attraction dengan konsep taman dalam ruangan hampir sama dengan seperti ini, Phipps Conservatory, dengan ruangan yang lebih besar namun berbayar. Cuma sayangnya waktu itu sesampai di sana, sudah malam, jadi kami memutuskan tidak masuk ke dalamnya.

Tags:
March 23, 2013

Cleveland, Ohio

Dari Chicago kami lanjut ke Cleveland, Ohio untuk mengunjungi 2 rekan seangkatan suami, Andreas dan mbak Arie. Selama dua hari di sini kami diajak jalan-jalan ke kampus yang ada di kota mereka: Cleveland State University dan Case Western Reserve University.

Ini kampus mereka di Cleveland State University:

sekolah bisnis di Cleveland State University

sekolah bisnis di Cleveland State University

Kalau yang ini bekas sekolah salah satu bos di kantor: Case Western Reserve University.

Weatherhead School of Management

Weatherhead School of Management

Jalan-jalan ke depan museum juga

mak metungul di belakang papan museum  :p

mak metungul di belakang papan museum :p

Di depan museum ada taman yang bagus.

Di sini juga ada casino. Pas ditengok ke dalam casino, wuah rame juga. Sayang ga boleh foto-foto di dalam.

DSCN1396

casino ini baru dibuka tahun lalu lho

Senang juga bisa berkunjung ke kota lain, sekedar bercanda dan ngobrol dengan teman. Kapan-kapan lagi ah

Tags: