Chicago Bulls

Sebenarnya saya bukan penggemar olahraga, apalagi basket. Sebaliknya, suami saya penggemar bermacam olahraga, mulai dari futsal, bola sampai basket. Segmen olahraga di koran atau portal berita biasanya dilahap olehnya.

Dulu suami pernah bilang apabila kuliah di UK ingin nonton UEFA Champions League. Tapi kalau kuliah di Amerika ingin nonton NBA. Berhubung jadinya kuliah di sini, jadi janji nonton NBA harus ditepati. Sebelum berangkat ke Chicago, saya sudah mencari jadwal pertandingan Chicago Bulls. Kebetulan ada jadwal yang pas dan tiket nonton pun lumayan terjangkau, versus Utah Jazz!

Perjalanan dari pusat kota ke United Center, stadion tempat tujuan ternyata sangat mudah dan cepat. Terbantu dengan teknologi (hail Google Maps!) yang menampilkan panduan transportasi umum lengkap dengan waktunya (once again, hail Google Transit!) sampailah kami di stadion.

DSCN1129

dekat lapangan parkir. mahal! 20 USD sekali parkir

DSCN1137

mau foto di depan logo Bulls!

demi mendapatkan pose di depan piala-piala ini kudu antri lho!

demi mendapatkan pose di depan piala-piala ini kudu antri lho!

Ini kali pertama saya nonton pertandingan olahraga langsung di stadionnya :D.

saat permainan berlangsung

saat permainan berlangsung

Ternyata kalau lokasi tempat duduk ada di belakang ring Chicago Bulls, setiap penonton diberi balon panjang untuk digoyang-goyangkan saat lawan kebagian free throw. Buat mengacaukan konsentrasi pemain. Jahil ya?

penonton diberi balon untuk dikibarkan saat tim lawan melakukan free throw

heboh

Secara keseluruhan saya senang bisa nonton langsung. Suasana stadion meriah, banyak gimmick yang diberikan, bagi-bagi souvenir, mulai dari yang dilempar-lemparkan dari dalam lapangan sampai yang dilayangkan turun ke penonton dari atas kubah stadion, voucher makan McD (dengan syarat Bulls menang dan skor di atas 100, sayangnya hari itu tidak sampai 100), hiburan maskot-maskot (Benny the Bull dan teman-teman maskotnya dari klub NBA lain yang sedang ada di stadion) yang lucu, hiburan cheerleaders yang seksi (namanya Luvabulls) sampai keriuhan penonton yang memekakkan telinga. Salut, di stadion sebesar dan seluas itu toilet yang tersedia untuk pengunjung terbilang banyak dan bersih!

pertandingan ditutup dengan skor 88 vs 89

pertandingan ditutup dengan skor 88 vs 89

Ahay, jadi ketagihan nonton di stadion langsung. Berikutnya mau nonton NY Knicks di Madison Square Garden atau Miami Heat di American Airlines Arena.

Advertisements
Tags:

8 Comments to “Chicago Bulls”

  1. Waaah bisa nonton langsung pastinya seneng banget ya 🙂

  2. Dulu waktu masih kecil, setiap denger Chicago Bulls, ingetnya langsung Amerika aja hehehehe — masih nempel pun sampai sekarang hihihi.. 😆

  3. Ya ampunnn biaya parkir 20 dollar mahal sekali, bukan per jam kan?.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: