The Eleventh Question – Dianne Gray

Buku yang ini sudah lama saya selesaikan, sekitar Oktober tahun lalu. Saya membacanya dalam bentuk e-book, hadiah yang diberikan oleh sang pengarang kepada pembaca setianya melalui blog. Sekarang buku tersebut masih bisa di-download di Smashwords dengan harga relatif murah. Waktu itu sih masih gratis ya, karena Dianne Gray sedang berulang tahun dan ia merayakannya dengan menawarkan bukunya secara gratis. Sweet 🙂

diambil dari smashwords.com

Cerita dibuka dengan keseharian Arista McGregor, gadis berusia belasan tahun yang sehari-hari di-bully di sekolahnya. Belum cukup dengan situasi yang tidak enak, ia pun menjadi dewasa sebelum waktunya karena merawat ibu kandung yang pemabuk. Belum lagi dengan pacar baru ibunya yang suka main tangan bahkan sampai menghajar Arista.

Episode keseharian Arista berganti-ganti diselingi dengan cerita mengenai dunia spiritual yang melibatkan penjaga kedamaian yang disebut Ayudante. Ayudante ini adalah semacam penguasa yang bertugas agar keseimbangan dunia spiritual terjaga. Dalam kisah ini pemegang Ayudante sebelumnya sedang dalam tahap pencarian Ayudante baru.

Apa sebenarnya eleventh question yang dimaksud? Apa hubungan Arista dengan dunia spiritual? Di situlah letak menariknya novel ini. Arista yang mulai lelah dengan bullying, ibunya, minuman keras dan sebagainya perlahan mengajukan pertanyaan pada diri sendiri yang ternyata membuka hubungannya dengan Ayudante. Pertanyaannya dimulai dari pertanyaan pertama sampai yang ke-sebelas.

Recommended? Iya :). Saya tidak bisa berhenti membaca buku ini sampai selesai dan bahkan diam-diam berharap buku ini ada lanjutannya.

Advertisements
Tags:

6 Comments to “The Eleventh Question – Dianne Gray”

  1. huwaaah… senangnya dapet gratis. dirimu meracunikuuu.. ini udah galau mau beli apa kagak… keinget budget.. HUhuhuu

  2. Mbak kalau ada e-book gratisan lagi kasih tau ya :D.

  3. aaaa, aku belum membereskan bacaan yang satu ini 😦
    Semoga bulan ini bisa rampung & bikin reviewnya juga aaaaaaaahh.
    Makasih yaaa mbak Mieke, lain kali ditunggu e-book yg lainnya *hugs*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: