Buffalo, New York

Pernah mendengar Buffalo wings? Chicken wings ini memang asal muasalnya dari kota Buffalo, New York. Buffalo berjarak 3,5 jam perjalanan dari Syracuse. Mumpung ada kesempatan jadilah kami berjalan-jalan ke sana, selain karena ingin melihat kotanya, yang lebih besar dan padat dari Syracuse, juga karena faktor wings yang tersohor itu, hehe

image

sudut kota Buffalo

Setelah sedikit googling untuk menentukan restoran yang mudah diakses, kami menemukan Anchor Bar. Menurut GoogleMaps sih lokasinya tak jauh dari downtown. Setelah perjalanan kaki di tengah rintik hujan yang saat itu sedang turun, akhirnya 26 menit kemudian sampai juga kami di lokasi.

Tak rugi jauh-jauh datang ke sini karena chicken wings-nya benar-benar yummy! Renyah dan bumbunya terasa! Interior restorannya juga menarik, a la Amerika.

image

interior dan eksterior Anchor Bar

Setelah kenyang kami kembali melangkah ke downtown, kembali ke Greyhound Bus Terminal, menunggu bis yang akan menghantar ke tujuan berikutnya. Udara yang dingin (sekitar 1 derajat Celcius) membuat kami mencari-cari tempat yang cocok untuk menghangatkan tubuh. Mau menunggu di terminal juga percuma karena di dalam terminal tidak terlalu hangat, dan tidak banyak hal yang bisa dilihat.

Di dekat terminal ternyata ada public library. Di Lafayette Square, tepatnya, berdiri Buffalo & Erie County Public Library. Kebetulan sekali, bisa duduk istirahat, melihat-lihat buku dan sekaligus menghangatkan diri. Memang ya yang namanya public library di sini benar-benar bikin iri. Luasnya saja bisa seluas Plaza Senayan di Jakarta dengan fasilitas lengkap mulai dari cafe, restrooms, ruang audio visual, ruang komputer, jasa copy, scan, print sampai area khusus anak-anak. Koleksi bukunya, jangan ditanya.. Lengkap!

image

Pukul 4 sore akhirnya kami pun beranjak melanjutkan perjalanan ke Washington DC. Goodbye, Buffalo!

Advertisements
Tags:

10 Comments to “Buffalo, New York”

  1. ngiler buffalo wingsnya mbaaakk x((((

  2. apakah buffalo wings di kota aslinya rasanya lebih mantap dibanding di kota2 lain? 😀

  3. masuk perpustakaannya bayar ga sih? trus kalau mau baca-baca saja didalam boleh ya mbak :).

  4. wah .. seneng ya habis menikmati chicken wings terus ke library 😛

  5. Jd pengen icip buffalo wing, itu library emang bikin iri.. Keren dan mantap fasilitasnya.. Kapan di indo ada public library sekeren itu ya? Pantaslah klo di negara maju org2 nya suka baca, disini malah suka belanja, makanya dibanyakin mall deh…. Mbak…foto2nya dibikin gede dong, biar bs liat puas hehehehe

    • iya, di sini public library semua bagus-bagus, sampai iri deh, hiks.. mudah-mudahan Indonesia juga bisa bikin sebagus itu ya. semoga..
      wah fotonya kurang besar ya.. di post berikut dibesarkan deh 😀

  6. Langsung nyengnyong,
    “In New York, concrete jungles where dreams are made of, ain’t nothing you can’t do..” 😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: