White Mountains, New Hampshire

Kunjungan ke Montpelier sebenarnya hanya selintas saja sebelum menuju ke White Mountains di New Hampshire. Di sini kami naik ke puncak gunung dengan mengendarai mobil. Kalau selama ini pecinta alam mendaki dengan hiking, kami dengan mobil. Sama-sama cinta alam, tapi less effort alias malas, hahaha.

Puncak gunung tertinggi di Northeastern adalah Mount Washington yang terletak 6,288 feet atau sekitar 1,917 m. Selama perjalanan menuju Mount Washington kami sempat deg-deg an juga, kuatir kalau nyasar. Soalnya kami juga tidak tahu venue yang dimasukkan ke GPS sudah benar atau tidak. Awalnya kami memasukkan Mount Washington Observatory ke field tempat tujuan di GPS yang ternyata keliru. Seharusnya yang dimasukkan adalah Mount Washington Auto Road. Untung sebelum nyasar terlalu jauh kami mampir ke Visitor Center. Di Visitor Center ini ada sungai yang tentu saja kami manfaatkan untuk berfoto-foto.

Saco River

Saco River

Visitor Center

Visitor Center

iseng foto di tengah rel

iseng foto di tengah rel

narsiss

narsiss

sungainya indah

sungainya bersih

Setelah mendapatkan arah yang benar dari Visitor Center ini kami lanjut dengan percaya diri ke Auto Road. Belakangan kami mengecek website-nya dan mengetahui hari itu adalah hari pertama Auto Road dibuka. Wah, pas banget!

memulai pendakian

memulai pendakian

Jujur saja selama pendakian saya tidak berani memandang ke sisi kanan kiri mobil karena takut. Tari, teman yang saat itu menyetir juga nervous habis-habisan. Kami berdua lega begitu sudah sampai puncak.

breath taking

breath taking

tak bosannya saya memandangi pemandangan ini

tak bosannya saya memandangi pemandangan ini

meninggalkan jejak

meninggalkan jejak

di puncak gunung! yay

di puncak gunung! yay

panorama picture yang diambil suami saya

panorama picture yang diambil suami saya

another panorama

another panorama

Perjalanan menuruni gunung ini tidak menyeramkan sama sekali. Entah apa sebabnya, tapi saya dan Tari tidak deg deg-an seperti pas naik. Mungkin ada yang heran kenapa kok Tari dan bukan suami saya yang menyetir? Itu memang kemauan Tari sendiri, selain karena dia menyerah kalau harus menyetir di malam hari. Jadi alokasi waktu menyetir siang dikhususkan buat cewek-cewek: Annisa dan Tari. Malam giliran suami saya. Saya sendiri? Hohoho…

Advertisements

3 Comments to “White Mountains, New Hampshire”

  1. pemandangannya memang bagus2… btw pas pendakian ga ada pengunjung lain ya? kok kyknya sepi bgt ya hehehe

  2. Sungguh indah pemandangannya, langit burunya cerahh, jalanan bersih, sepi pula, cocok buat liburan berduaan ;))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: