West Coast Trip

peta perjalanan ke West Coast

peta perjalanan ke West Coast

Posting yang agak terlambat sih sebenarnya karena jalan-jalannya sudah lama selesai. Jadi di liburan musim panas ini kami diajak teman untuk jalan ke West Coast. Jaraknya kurang lebih seperti dari Jakarta ke Papua dengan melintasi 4 zona waktu segala: dari Eastern, Central, Mountain sampai Pacific.

Kami berangkat dari New York City menuju Tucson, Arizona. Kenapa pilih Tucson sebagai awal perjalanan? Karena menjemput teman yang kuliah di sana, hehehe. Dari Syracuse naik Megabus dulu ke NYC. Dapat harga promo lho, cuma 1 USD per orang dari yang biasanya 31 USD. Begitu sampai di NYC lanjut naik subway E lalu turun di Jamaica Station. Dari sana dilanjut dengan AirTrain.

Setelah 8 jam perjalanan akhirnya sampai juga di Tucson. Itinerary perjalanannya seperti apa nih? Kami sudah kasak kusuk beberapa minggu sebelumnya untuk menyusun seperti ini:

itinerary

itinerary

Total kurang lebih 15 hari ke Tucson, Phoenix, Sedona, Grand Canyon, Antelope Canyon, Lake Powell yang semuanya di Arizona, lanjut ke Zion National Park di Utah, Las Vegas di Nevada, lalu ke kota-kota di California yaitu San Diego, Los Angeles, Stanford lalu terakhir ke San Francisco.

Boleh dibilang liburan kali ini adalah salah satu yang paling berkesan karena saya terpukau dengan keindahan alam yang ditawarkan. Namun lain halnya dengan cuaca Arizona. Pernah membayangkan berada di kota dengan suhu 110 F alias 43 C? Panas kali bah! Selain keindahan Arizona saya juga menikmati petualangan menyusuri Balboa Park di San Diego, hiruk pikuk Las Vegas dan Los Angeles serta San Francisco dan tak lupa indahnya kampus Stanford University. Mohon dimaklumi yaa, Syracuse itu kota kecil nan sepi jadi begitu masuk keramaian kota rasanya beda, hahahaha!

Cerita masing-masing kota akan dibahas di postingan selanjutnya karena seabreg yang ingin diceritakan 🙂

Advertisements
Tags:

2 Comments to “West Coast Trip”

  1. 43 derajat C, ya ampunn lebih panas dari Jakarta. Aku pernah ngerasain paling tinggi 40 derajat, pengennya betendam aja di kolam renang :D.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: