Zion National Park, Utah

Tujuan berikutnya menyenggol negara bagian Utah. Kata ‘menyenggol’ ini dalam arti sebenarnya karena di sini cuma sebentar, itupun hanya mampir ke National Park. Sejak road trip ini saya jadi lebih menghargai pemandangan indah yang disajikan alam. Soalnya bener-bener deh, yang namanya National Park di sini terawat dan punya keunikan masing-masing. Kalau di East Coast cenderung hijau dan sejuk. Di West Coast beda, merah, hijau dan panas.

Setelah membayar di pintu masuk Zion National Park sebesar 25 USD per mobil, kami melanjutkan perjalanan memasuki terowongan yang luar biasa gelap. Saking gelapnya sampai-sampai arus kendaraan hanya diijinkan 1 arah. Jadi kami sempat antri beberapa menit sebelum memasuki terowongan yang dibuat dengan membelah gunung batu ini.

Image

celah hitam di tengah itu pintu masuk terowongan gelap gulita

zooming in si terowongan

zooming in si terowongan

Image

si mobil sewaan ikut nampang ah

warna langitnya seperti lukisan ya

warna langitnya seperti lukisan ya

celah hitam di latar foto adalah celah di terowongan

celah hitam di latar foto adalah celah di terowongan

Jadi aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di Zion? Seperti halnya di National Park yang lain, yang pertama dan utama adalah foto-foto, hahaha.. Selain itu disediakan area untuk camping dan hiking. Namanya camping dan hiking di Amerika tidak bisa dilakukan sembarangan lho. Kalau mau camping kita harus mendaftar dan membayar sekian dolar untuk ijin camping di luar tiket masuk. Setelah mendapatkan ijin, pengunjung bisa membuka tenda HANYA di area yang ditentukan. Selama mengitari area camping saya perhatikan setiap beberapa meter ada papan bertuliskan angka. Sepertinya sebagai penanda bahwa area itu untuk penyewa dengan nomor sekian. Teratur sekali ya 🙂

Kalau hiking sih hanya membayar tiket masuk tetapi aturan yang ada harus dipatuhi. Papan yang mengingatkan pengunjung untuk tidak membuang sampah, tidak membuka jalur hiking baru, siapkan makanan dan minuman yang cukup dan lain-lain bertebaran di mana-mana.

Kami tidak sempat menghabiskan waktu lama di sini. Total waktu di Zion hanya sekitar 3 jam. Sayang juga karena Zion sangat luas sekali. Tapi apa boleh buat, daripada kemalaman sampai di Las Vegas, kota yang menjadi tujuan selanjutnya.

Advertisements
Tags:

9 Comments to “Zion National Park, Utah”

  1. Lokasinya bagus :). Terowongan batu juga menjadi ciri khas di Swiss, banyak sekali disana ;).

  2. Bagussss.. Mbak Tyas jalan2 terus.. pingiin..

  3. kalau canyon2an yang jadi setting 127 HOURS bukannya di Utah ya?
    di mana ituh? kesana ga?

    • Ooo beda ituh. Walaupun sama-sama di Utah, Zion ini deket perbatasan Arizona, sedangkan yang dipanjat James Franco deket perbatasan Colorado, jalan naik mobil bisa masih 6 jam lagi, jadi kita waktu itu ga sempat nengok.

      Utah itu kaya akan obyek-obyek wisata canyon dan national park. Yang suka hiking kudu ke sana pokoknya.

  4. Mobil sewaannya kereeeeeeeenn *salah fokus*

  5. Kok langsung keingetnya ama film brokebcak mountain ya pas liat poto-potonya? Hihihi. Baguuuuuus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: