Los Angeles, California

Akhirnya sampai juga ke state terakhir dari jalan-jalan kali ini. Tapi LA bukan kota terakhir bagi kami. Sayang donk kalau sudah sampai West Coast tapi nggak mampir ke San Francisco dan San Diego.

Walk of Fame

Di LA kami hanya sempat jalan-jalan di Walk of Fame dan melihat Hollywood Sign dari jauh. Selebihnya habis di Disneyland dan Universal Studios, hahahaha.. Kurang lebih sama deh dengan perbandingan ‘rugi kalau ke Florida tapi nggak mampir Disney World’. Ketahuan banget ya yang dipikirin cuma mainan. Tapi memang bener kok, kalau ke Disney theme park itu bawaannya hepiiii terus. Salah satu teman saya saja awalnya malas-malasan diajak ke Disneyland. Alasannya Disney kekanak-kanakan. Eh setelah nyobain naik Tower of Terror dia ketagihan n bilang Disney lebih seru dari Universal Studios.

Di Walk of Fame cuma foto-foto sebentar, yang penting sudah dapat foto dengan artis favorit masing-masing.

"you can't handle the truth!!"

“you can’t handle the truth!!”

donald duck

donald duck

Universal Studios

Kalau menurut saya pribadi, Universal Studios yang di LA ini kurang seru, jauh lebih seru Disneyland maupun Disney World. Saya belum pernah ke Universal Studios yang di Florida sih, jadi belum bisa membandingkan. Di sini kami masuk beberapa atraksi.

Atraksi yang pertama dicoba adalah House of Horrors. Di sini saya puas teriak-teriak ketakutan. Bagaimana tidak takut kalau disuruh jalan di lorong yang gelap dan penuh benda berbau horror yang kadang-kadang bergerak. Berkali-kali saya terlonjak kaget sampai berteriak keras gara-gara mumi di sebelah saya tiba-tiba menggerakkan tangan menghalangi jalan atau melihat wajah nenek sihir menyeringai di kaca di depan saya. Berkali-kali pula saya tertawa geli melihat teman yang di depan terlonjak kaget.

Universal menawarkan Studio Tour dan mengintip behind the scenes dari berbagai film maupun serial terkenal. Studio set yang paling saya ingat sih Desperate Housewives. Oalah ternyata settingnya tidak terlalu besar.

Selain Studio Tour kami juga mencoba Transformers™: The Ride-3D, The Simpson Ride, Revenge of the Mummy℠ – The Ride dan Jurassic Park® — The Ride. Saking tidak berkesannya permainan-permainan di sini saya sampai lupa, Transformer ini yang mana ya, trus Simpson yang ceritanya apa? Duh, ini sih memang saya yang pelupa, hahaha.

Santa Monica Beach
Ukuran Universal Studios yang tidak terlalu besar membuat kami cepat bosan dan memutuskan pulang setelah mencoba semua wahana. Kami bahkan tidak ada yang mau mengulang salah satu wahana walaupun waktu masih tersisa banyak. Bosan! Saat itu kebetulan hari masih terang, jadi sebelum kembali ke hotel kami menyempatkan diri dulu mampir ke pantai.

asyik juga main air

asyik juga main air

Disneyland California Adventure Park
Seandainya saya hanya pergi berdua dengan suami pasti tujuan utama saya adalah mengunjungi kedua park Disneyland. Sayang saat itu bersama teman lain dan mereka agak keberatan kalau mendatangi kedua park Disneyland. Saya menyarankan Disneyland California Adventure Park kepada mereka karena punya ambisi pribadi untuk naik Tower of Terror. Pada akhirnya memang atraksi ini yang paling berkesan bagi teman-teman saya di samping pertunjukan fountain World of Color. Saya sendiri tidak menyesal memilih park ini ketimbang Disneyland Park karena ternyata World of Color-nya indah! Tentunya saya tetap akan mengajak suami ke LA lagi demi berkunjung ke kedua park ini, walaupun mungkin baru akan terwujud akhir tahun ini.

tower of terror

tower of terror

World of Color

World of Color

Advertisements
Tags:

5 Responses to “Los Angeles, California”

  1. Foto terakhir bagus sekali Tyas, aku suka lampu-lampu hiasnya. Kalau pergi dengan teman-teman ya keinginannya beda-beda ya, paling seru kalau pergi berdua suami saja, suami pasti ngalah ke istri hehe :D.

  2. Mieke, senang melihatmu bahagia…
    Jalan-jalan terus, apalagi belum ada buntut…..menjalin kenangan untuk masa depan.
    Sukses ya….
    Lama tak sempat blogwalking…..pensiun malah banyakan acara nggak jelas.

Trackbacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: