Detroit, Michigan

Ford clock tower

Ford clock tower

Beberapa hari setelah kembali dari West Coast trip, seorang teman yang akan memulai summer class di University of Michigan  di kota Ann Arbor  menghubungi kami untuk mengajak jalan-jalan ke sana.

Berunding dengan suami sebentar, kami sepakat untuk mengiyakan ajakan tersebut, kapan lagi bisa main ke Michigan. Apalagi di Ann Arbor kemungkinan bisa janjian ketemu dengan Ine, hehehe..

Dari Syracuse kami tidak langsung ke Ann Arbor melainkan mampir dulu di Detroit. Uhm, sebenarnya bukan di Detroit tengah kota sih melainkan di suburb yang bernama Dearborn. Alasan kami menginap di daerah sini adalah karena hotelnya murah, hahaha..

Sebelum berangkat saya sudah kontak Ine duluan untuk memastikan bisa bertemu atau tidak. Untung saja ternyata Ine dan suami tidak ada acara ke luar kota. Saat tahu kami menginap di Detroit Ine menyarankan untuk main ke Ford Village. Sesuai saran, setelah istirahat semalam kami berangkat ke Ford Museum. Ternyata memang tidak mengecewakan.

Ford Village merupakan salah satu area yang ada di kawasan Henry Ford Museum and Greenfield Village. Luasnya, jangan ditanya.. Kawasan ini bahkan menjadi salah satu landmark Detroit. Di sini kita bisa menikmati museum yang berisi mobil, pesawat, kereta bahkan beberapa benda kuno lain.

Tidak terlalu suka museum dan lebih suka aktivitas di luar ruangan? Ada Greenfield Village yang sesuai dengan namanya merupakan desa buatan lengkap dengan aktivitas penduduk sehari-hari. Para penduduk di desa ini memakai kostum sesuai dengan jamannya, jadi jangan heran apabila sedang asyik berjalan-jalan tiba-tiba tukang susu lewat dengan sepeda tuanya. Atau di kejauhan seorang wanita muda melambaikan tangan penuh semangat pada kita. Seruuu!

Selain museum dan desa, sebetulnya masih ada IMAX Theatre dan Factory Tour. Sayang karena waktu yang tidak memungkinkan jadi saat itu kami hanya sempat mengunjungi museum dan Ford Village saja. Menghabiskan waktu di kedua tempat itu saja sudah sangat menyenangkan kok 🙂

Advertisements
Tags:

11 Comments to “Detroit, Michigan”

  1. Keren banget museumnya. Tiket masuknya brp an Tyas?. Model tehnik museum gitu di Jerman sini mahal tikelnya bisa hampir Rp.200.000 an.

  2. Bagus yaa…
    Udah lama pingin ke sana, tapi sampe sekarang masih jadi wacana terus 😀
    Keduluan Putri deh hehehe

  3. wah .. pengen juga ke museumnya nih 🙂

  4. Greenfield Village nya kayaknya seru deh, bayangin orang2nya pake kostum2 jadul,pingiiiiiiiiiinnn……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: