The Fault in Our Stars – John Green

pic from books.google.com

Iya, ini buku yang sama dengan yang dibahas Ine di sini. Kebetulan saya sedang iseng lihat-lihat buku di Amazon dan iBooks sewaktu kemudian melihat buku ini sedang diskon. Versi kindle-nya hanya USD 3.99, langsung deh dibeli. Faktor penasaran membaca review Ine dan review pembaca di Amazon membuat saya asyik menghabiskan buku ini hanya dalam waktu 7 jam. Sampai ga tidur lho, sekalian sahur maksudnya.

Agak berbeda dengan Ine, tokoh yang membuat saya kepikiran justru bukan tokoh utama melainkan tokoh pendukung yaitu Isaac, teman Augustus dan Caroline Mathers, mantan pacar Augustus. Kenapa justru mereka berdua? Karena Isaac menderita kanker mata dan harus kehilangan satu indera penglihatannya di masa kecil dan sekarang ia harus kehilangan yang lainnya. Sedih. Caroline Mathers menarik perhatian saya karena saya ingat salah satu episode Grey’s Anatomy tentang seorang penderita tumor otak yang setelah dioperasi menjadi sosok yang benar-benar berbeda. Di Grey’s Anatomy diceritakan bahwa sebelum operasi si penderita ini adalah ayah yang baik, tak pernah marah, penyayang, sabar dan suka bercanda. Mendadak setelah operasi ia menjadi sosok yang kasar luar biasa. Anaknya yang mendekat ingin memeluk tiba-tiba dihardik. Si anak kaget dan marah pada tim dokter “Kembalikan ayahku!”. Saya kepikiran mengenai Caroline Mathers, mungkinkah hal yang sama juga dialami olehnya?

Btw kenapa review-nya jadi bukan membahas tokoh utama ya? Hahahaha…

Buku ini sendiri cukup sedih, di beberapa bagian saya sempat menangis. Cinta Augustus kepada Hazel (nama tokoh-tokohnya bagus ya) mengingatkan pada cinta remaja. Konflik yang ada pun terselesaikan semua, tidak seperti An Imperial Affliction, yang membuat mereka berdua jauh-jauh ke Belanda mengejar pengarangnya. Ya kalaupun saya tidak puas dengan bukunya masa harus mengejar John Green ke Indianapolis, hehehe..

Advertisements
Tags:

11 Comments to “The Fault in Our Stars – John Green”

  1. Nin, bukunya sedih bgt yaaaaa

  2. Nin ko kamu dapat murah banget ya, ini aku klik linknya ko harga kindlenya $9.27 ? πŸ˜€ .

  3. Bagus yaaa ^_^
    Tapi memang kadang orang sakit sikapnya berubah.
    Kondisi badannya lagi ga enak banget mungkin ya 😦

  4. Buku ini sering aku liat di Aksara. Mau beli tapi meragu. Kayaknya sih nggak akan nyesel ya πŸ˜€

  5. Kindle Fire ini hanya bisa di download dengan kartu kredit usa kan yaa ??? kalo kita indonesia kata nya ngak bisa beli buku nya. Bener ngak sech ???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: