True Stories from the Files of FBI – W. Cleon Skousen

pic dari Barnes and Noble

Ini e-book gratisan di iBooks US. Berhubung gratis dan genre-nya sesuai dengan kesukaan saya, langsung di-download deh. Setelah saya cek di toko online lain semacam Amazon dan Barnes and Noble, ternyata tidak gratis lho. Lumayan lah saya cek-cek toko tetangga sebelum membeli.

Membaca buku ini seperti menonton film action, memaparkan situasi dan kondisi Amerika sekitar tahun 1930-an. Segala kriminalitas mulai dari perampokan, penculikan bayi, pembunuhan, dar der dor, geng, sampai perselingkuhan ada di sini. Tahun 30-an merupakan masa Bureau of Investigation dipimpin oleh J. Edgar Hoover, mungkin ada yang ngeh dengan nama seram itu. Hoover sendiri berkali-kali disebut sebagai pemimpin yang tegas namun dihormati, sampai-sampai ada Special Agent yang meninggalkan pesan sebelum menghembuskan napas terakhir “Tell Mr. Hoover, I did my best.”

Penggemar sejarah kriminal mungkin mengenal nama-nama seperti Kinnie Wagner, John Herbert Dillinger, Baby Face Nelson, the Barker Karpis Gang dan mungkin tahu kasus penculikan bayi putra Charles Lindbergh. Semua nama tersebut dibahas di buku ini, terutama kisah penangkapannya. Saya jadi tahu kalau adegan kematian Dillinger di film Public Enemy itu karangan Hollywood semata. Di kejadian aslinya Dillinger langsung tewas di tempat kok, tanpa meninggalkan pesan “Tell Billie for me, ‘Bye bye Blackbird’.”

Setelah sedikit gogling sana sini saya juga baru tahu kalau penculikan bayi Lindbergh-lah yang menginspirasi Agatha Christie mengarang buku Murder on the Orient Express. Buku Agatha yang ini sempat meninggalkan kesan mendalam bagi saya karena twist-nya seru. Siapa sangka kalau begini, siapa sangka begitu, oh ternyata si itu anu. Benar-benar seru deh pokoknya, harus baca! Lho, malah rekomen buku lain πŸ˜€

Buku ini singkat, hanya sekitar 300 halaman, jadi cocok sekali bagi yang suka baca buku tipis πŸ™‚

Advertisements
Tags:

7 Comments to “True Stories from the Files of FBI – W. Cleon Skousen”

  1. Aku ikut download, Put πŸ˜‰

  2. Di iBooks beneran gratis yah? πŸ™‚

  3. mau ah yg gratis2, apalagi novel bagus sepertinya, walau gak pernah tahu ttg penulisnya. coba baca dulu lah

  4. Waaah tampak menarik apalagi gratis! πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: