The Girl with the Dragon Tattoo – Stieg Larsson

pic from books.google.com

OK, saya akui kalau saya termasuk terlambat baca buku ini. Bertahun-tahun saya lihat buku ini di toko buku, tapi tidak pernah tergerak untuk membelinya, apalagi membacanya. Suami saya sebetulnya sudah punya buku ini dalam edisi bahasa Inggris, tapi saya dulu malas membaca novel dalam bahasa Inggris. Sekarang, terpaksa lah saya baca buku bahasa Inggris, lha adanya memang cuma itu 😀

Perpustakaan di kota saya menyediakan persewaan e-book dalam bentuk kindle, jadi sewaktu saya melihat buku ini ada dalam daftar e-book yang tersedia, iseng-iseng saya download dan baca. Wow, ternyata saya terpesona sejak halaman pertama! Bab awal buku ini sungguh membuat penasaran. Dibuka dengan rasa ingin tahu, saya lanjut ke halaman berikutnya dan tanpa terasa dalam waktu 3 hari buku ini selesai juga.

Misteri yang ada di dalamnya tak terduga, pelaku dan kejadian yang sebenarnya kejam luar biasa, sampai terasa pahit. Kesan yang sama yang saya dapatkan dari buku Khaled Hosseini: The Kite Runner. Bagi yang pernah membaca The Kite Runner mungkin bisa membayangkan maksud saya, walaupun sebenarnya tidak bermaksud jadi spoiler ya, hehehe..

Yang pasti buku ini menjadi salah satu buku yang berkesan buat saya. Sebenarnya ingin lanjut pinjam buku kedua dan ketiganya, tapi saya sudah punya buku lain yang menunggu.

Advertisements
Tags:

2 Trackbacks to “The Girl with the Dragon Tattoo – Stieg Larsson”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: