Gone Girl – Gillian Flynn

from books.google.com

Saya sempat kuatir tidak sempat menyelesaikan buku ini sebelum tenggat waktu yang diberikan oleh perpustakaan habis. Sebenarnya waktu yang diberikan cukup lama, yaitu sekitar 14 hari. Tetapi sempat terpotong jalan-jalan yang mana tidak mungkin khan road trip sambil membawa buku. Mungkin ada yang bisa membaca di sela-sela liburan, tapi buat saya itu mustahil. Selama di perjalanan jelas tidak mungkin membaca karena saya mudah pusing, sementara begitu sampai hotel biasanya saya cenderung ingin langsung tidur.

Yak daripada melantur ke mana-mana, lanjut cerita mengenai isi buku ini saja ya :D. Gone Girl merupakan buku yang cukup menarik, walaupun saya hanya memberi skor 3 dari 5 bintang di Goodreads. Entahlah, saya kurang merasa ada chemistry (jiah bahasanya) dan kurang penasaran untuk membaca buku ini cepat-cepat. Sensasinya berbeda dengan yang saya rasakan sewaktu membaca novel-novel John Grisham atau the Girl with the Dragon Tattoo.

Gillian Flynn menulis dengan cara yang menarik, simpel, cerdas dan ceritanya mengalir tak tertebak, saya akui itu. Intrik dan twist-nya unik, mungkin bahkan bisa dibilang menggemaskan. Buku ini diceritakan dari sudut pandang kedua tokoh utama: Nick dan Amy. Bukan hanya sudut pandang yang berganti-ganti, time frame juga loncat antara satu masa ke masa lain, jadi saat membuka chapter baru kita harus memperhatikan siapa yang sedang bicara dan apakah dialog tersebut berjalan di masa sekarang atau di masa lalu.

Mungkin sudah banyak yang tahu garis besar ceritanya, yaitu Amy yang tiba-tiba menghilang di hari ulang tahun pernikahan kelima. Apakah Amy diculik? Dibunuh? Melarikan diri? Nick has no clue, yang jelas hidupnya berubah cukup drastis setelahnya. Hubungan antara Nick dengan Amy sang istri yang hilang ternyata tidak sesimpel yang terlihat dari luar. Begitu juga dengan masa lalu Amy, yang kemudian membuat saya makin paham atas apa yang terjadi. Tetapi tetap saja, tidak ada kesan mendalam. Apakah buku ini recommended? Well, harus saya akui: ya! Apalagi bagi yang suka dikejut-kejutkan, hehehe

Advertisements
Tags:

6 Comments to “Gone Girl – Gillian Flynn”

  1. Twist itu yg gmana sih mba?

  2. oooh aku mau baca ah kalo udah ada versi terjemahannya, hahaha…

  3. Dari ceritanya sih menarik ya…tapi novel-novel bahasa inggris gini harganya mahal booo
    Mau baca kalau ada yang minjemin 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: