New York City, New York – Sept 2013

Selain menyaksikan US Open 2013, saya dan suami punya beberapa agenda mengunjungi New York City untuk mengunjungi Miss Libert, Grand Central Terminal dan beberapa ikon kota lainnya.

Liberty National Park

Untuk mengunjungi patung Liberty secara langsung, pengunjung harus menyeberang ke Liberty Island dengan menggunakan ferry dari Battery Park. Tiket yang kami beli seharga $17 hanya mencakup patung bagian luar saja. Apabila ingin mendaki sampai ke crown, harus mengeluarkan biaya ekstra. Tiket akses ke crown harus dibeli sebelum menaiki ferry. Bila ingin berkunjung pastikan dulu apakah ingin masuk sampai atas atau cukup hanya di luar saja.

Setelah membeli tiket, pengunjung harus antri memasuki security screening yang ketat bagaikan di bandara. Saking ketatnya, pengunjung harus melewati area XRay dengan melepas seluruh barang bawaan, ikat pinggang, handphone dan benda elektronik lain serta tidak diijinkan mengambil foto sama sekali.

Antrian saat itu tidak terlalu panjang sehingga setelah melewati security screening kami bisa langsung masuk ke ferry. Walaupun demikian, ferry ternyata cukup penuh, kami terpaksa duduk di lantai bagian luar, karena cukup melelahkan juga berdiri terlalu lama.

Sesampainya di Liberty Island, pengunjung diberi alat semacam walkie talkie yang berfungsi sebagai audio tour. Kita tinggal mendengarkan sejarah Liberty yang disampaikan oleh alat ini.

Menyeberang ke Liberty Island berarti dapat menikmati pemandangan dari seberang Manhattan, dan ternyata pemandangan yang disajikan indah sekali, ditunjang dengan bersihnya Hudson River.

Shake Shack

Teman saya sangat bersemangat mengajak ke Shake Shack, sebuah restoran burger yang sedang happening di NYC. Apa boleh buat, kami ikut sajalah walaupun tidak terlalu suka sesuatu yang hype seperti ini.

New York Public Library

Kami berkunjung ke sini bukan karena rajin, tetapi karena perlu mencetak dokumen. Seperti public library pada umumnya, di sini kami bisa memanfaatkan fasilitas internet dan printer dengan gratis. Bonusnya: puas melihat-lihat di dalam perpustakaan ini.

Times Square

Times Square benar-benar tak pernah mati. Walaupun saat itu kami berkunjung di jam wajar, tetapi saya sudah pernah melihat Times Square di tengah malam dan pagi buta. Memang benar-benar never sleep! Saat itu ada cowgirl seksi yang mengundang berfoto bersama. Teman saya bersemangat sekali mengajak berfoto dengan cowgirl tersebut.

Grand Central Terminal

Terminal raksasa ini terletak di 42ns Street and Park Ave dan memang berukuran luas sekali, kurang lebih 19 hektar. Bangunan seluas dan semegah ini padat penuh orang berlalu lalang, ngobrol, bahkan ada yang tampaknya baru menikah dan mengambil foto di sini. Luar biasa!

Kunjungan kami saat ini adalah yang ke-empat kalinya dan masih saja kami belum puas. Rasanya belum semua tempat terjelajahi dengan baik. Kapan-kapan harus kembali ke sini 😀

Advertisements
Tags:

One Trackback to “New York City, New York – Sept 2013”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: