New York City, New York – Oct 2013 (Day 1)

Akhir pekan lalu kami jalan-jalan lagi ke New York City. Kok sering sekali ke kota itu? Habis memang menarik sih, banyak yang bisa dilihat, dikunjungi, sudut tempat foto-foto dan tempat menginap yang gratis, hahaha! Bener-bener deh saya merasa sangat beruntung bisa punya tebengan gratis di kota mahal ini. Belum lagi tuan rumah yang baik dan ramah, kamar yang homey, dan lokasi rumah yang dekat dari stasiun subway membantu kami yang doyan jalan-jalan ini.

Total kami di sini selama 4 hari, tetapi efektif jalan-jalan hanya 2 hari karena hari pertama dan terakhir khan hari perjalanan. Jarak tempuhnya lumayan lho, Syracuse – NYC yaitu sekitar 4 jam. Berhubung sudah masuk Fall yang berarti udara dingin mulai berhembus, jaket gembung, mantel dan syal sudah harus dibawa. Benar saja, di beberapa tempat saya bahkan harus mengenakan sarung tangan karena angin yang bertiup kencang.

Bronx Zoo

Menurut Travel Channel, kebun binatang di Bronx ini adalah yang terbesar. Tepatnya ini kutipannya:

Tourists and locals alike flock to the Bronx Zoo, the nation’s largest metropolitan animal park, stretching some 265 acres. Opened in 1899, the Bronx Zoo houses more than 4,000 animals representing 600 species, in an environment that emulates a variety of habitats, like African plains, Himalayan mountains and Asian forests.

Sebelumnya saya cek di Google Maps, kok waktu tempuh dengan menggunakan subway lumayan juga ya, sampai 1 jam lebih. Tapi apa boleh buat, daripada naik mobil yang sudah tentu boros bensin dan parkir, dibela-belain kami berangkat ke sana.

1 jam perjalanan

1 jam perjalanan

di dalam subway menuju Bronx

Begitu sampai di stasiun tujuan, kami sempat tolah-toleh bingung arah harus berjalan ke arah mana. Begitu mengecek Google Maps di iPad tiba-tiba ditegur pria yang baru saja memarkirkan mobilnya. Dia bisa langsung menebak kalau kami ingin ke kebun binatang. Katanya banyak orang yang sama kebingungannya dengan kami di situ, jadi dia maklum dan langsung menunjukkan arah.

Perjalanan dari stasiun ke Bronx Zoo lumayan juga, sekitar 15 menit, melewati taman kota, daerah pertokoan, terowongan, baru sampai deh. Daerah pertokoannya unik lho, bagaikan areal alun-alun kota Tegal dengan berbagai toko yang memajang dagangan serba rupa di depan toko. Bedanya cuma orang-orangnya berbahasa Inggris, hihihi.

di terowongan dekat Bronx Zoo

Sewaktu masih di Syracuse saya cek di sini dan agak kaget juga karena tiket masuk Bronx Zoo lumayan mahal, yaitu $30.56 jika membeli online dan $33.95 apabila membeli langsung di sana. Untung saja saya tidak membeli online karena ternyata harga tiket yang ditawarkan termasuk berbagai macam ride and attractions. Sewaktu kami membeli tiket di loket langsung, ternyata ada pilihan General Admission yang hanya sebesar $17 per orang. Wah kok curang begini ya, General Admission tidak dicantumkan di webnya.

tuh, baru ada keterangan kalau ada tiket versi murah

Alasan saya tertarik ke Bronx Zoo ini selain karena merupakan yang terbesar di Amerika, juga karena di sini ada pinguin dan beruang kutub. Kalau hewan yang lain sih saya tidak terlalu menarik buat saya, wong di Ragunan juga ada, hehehe

beruangnya lagi males

suami saya iseng banget adu keras kepala

di depan salah satu atraksi

pinguin!

yang lain asyik berenang

Yankee Stadium

Suami saya semangat mengajak ke stadium baseball ini yang letaknya tak jauh dari Bronx Zoo, hanya berjarak 1 stasiun subway. Mumpung lagi di Bronx, ya sekalian deh.

di depan stadium

Hari itu pun ditutup dengan kaki pegal-pegal mengelilingi kebun binatang dan naik turun tangga stasiun subway 😀

Advertisements
Tags:

14 Comments to “New York City, New York – Oct 2013 (Day 1)”

  1. Jadi pengen ke NYC juga deh 😀 .
    Untungnya tempatnya bagus ya Ning jadi ga nyesel juga perjalanannya aja 2 hari 🙂 .

  2. pengennn ke sanaaaaa 🙂

  3. pengen ke manhatn saya :))

  4. mau banget.. yuk yuk ke sana..

  5. Halo mba, salam kenal.. Seru ya keliatannya zoo nyaa… Tapi tiketnya mahal amat yaaa, apalagi ditambah tiket pesawat ke sananya heheheh 🙂

  6. Penguinnya imut,gemes liatnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: