Pittsburgh, Pennsylvania – Nov 2013

Setelah akhir pekan sebelumnya kami ke New York, akhir pekan ini kami diajak teman ikut serta dalam acara Indonesia Focus yang pada tahun ini diadakan di Pittsburgh, PA. Sebenarnya bukan ikut serta juga sih, Adis, seorang teman di Syracuse minta tolong saya untuk menjaga anaknya selama ia menyajikan paper di konferensi tersebut. Selebihnya? Jalan-jalan dan makan-makan donk. Lagipula di kota ini banyak teman seangkatan beasiswa S2 BRI. Di malam pertama kami di Pittsburgh saja kami disuruh mampir ke apartemen Dani dan dibuatkan ayam bumbu rujak, capcay dan martabak manis. Hmm.. nyam nyam.. Terima kasih ya, Dan ^^

masakan Dani. lengkap dengan piala.. Tarik Tambang Putra! hahaha

University of Pittsburgh

Acara konferensi dan malam budaya diselenggarakan di salah satu bangunan di sekitar University of Pittsburgh, William Pitt Union (WPU) jadi sebagian besar waktu kami dihabiskan berputar-putar di sekitar kampus ini. Bangunan yang dipotret ya yang ada di sekitar WPU, yaitu Cathedral of Learning dan Soldiers & Sailors Memorial. Kali ini tidak sempat main lagi ke Carnegie Mellon University karena jadwal yang lumayan padat.

Cathedral of Learning, National Register of Historic Places in Pittsburgh

Soldiers & Sailors Museum di dekat University of Pittsburgh juga

lokasi acara konferensi

Di acara ini tanpa diduga bertemu juga dengan Kristian, teman susah dan senang sewaktu perjalanan di West Coast. Kristian kebetulan datang menjadi salah satu penyaji paper dalam konferensi ini.

Kristian dan suami saya

Selama malam budaya saya hanya sempat mampir sebentar dan foto-foto dengan beberapa teman yang datang, termasuk dengan Ria yang datang dari Maryland.

ki-ka: Adis, Ita, saya, Dani dan Ria

Alasan lain datang ke sini adalah untuk bertemu dengan Haga, si bayi montok yang selalu bersemangat melihat makanan. Haga ini matanya berbinar-binar kalau tahu ada kotak makanan. Lucu deh!

senangnya menggendong bayi empuk

tante juga mau donk es krimnya

Duquesne Incline

Keesokan harinya suami mengajak ke Duquesne Incline yang terkenal akan adanya kereta yang menanjaki bukit Mt. Washington. Ada dua stasiun Incline di Pittsburgh, Monongahela Incline, yang sudah kami singgahi Desember tahun lalu, dan Duquesne Incline. Nah kali ini kami singgah ke Duquesne Incline. Perbedaan dari kedua Incline itu adalah di dekat Monongahela Lower Station, terdapat Station Square, pertokoan dan tempat rendezvous yang cukup rame dikunjungi orang. Jadi di Monongahela nuansanya lebih rame. Perbedaan yang lain lagi, di Duquesne kita bisa melihat pemandangan yang lebih jelas kota Pittsburgh yang berada di delta sungai, lebih apik deh kelihatannya dari sini. Jadi silahkan ditimbang-timbang kalo mau datang ke sini ya…

pemandangannya cantik ya

ngga sah kalau ngga berfoto dengan latar belakang Pitts

Primanti Bros

Primanti Bros adalah salah satu restoran yang diidentikkan dengan kota Pittsburgh ini, sudah ada 75 tahun berdiri di sana. Dan disetarakan tingkat kekondangannya dengan cheese steak Al’s atau Geno’s di Philadelphia ataupun thin crust pizza Lombardi’s di NYC. Makanan yang disajikan di Primanti Bros ini kebanyakan berupa sandwich dengan rupa-rupa filling-nya. Beberapa restoran yang digembar-gemborkan enak terbukti tidak cocok untuk lidah saya. Bukti paling nyata adalah sandwich dari Primanti ini. Padahal menu yang saya pesan katanya best seller nomor 2 lho. Ah sudahlah, tak ada kata yang cukup menggambarkan kekecewaan saya akan sandwich Primanti.

ruamee.. tapi sayang tidak cocok di lidah saya

Saya sih menikmati perjalanan ke Pittsburgh ini, walaupun jarak yang ditempuh cukup lama yaitu 6 jam dengan menggunakan mobil. Tapi di sini bisa bertemu dengan teman-teman dan tentunya makan-makan πŸ˜€

Advertisements
Tags:

8 Comments to “Pittsburgh, Pennsylvania – Nov 2013”

  1. Makanan yang enak buat orang asing belum tentu cocok di lidah orang asia, mungkin karena masakan tanah air terasa lebih berbumbu πŸ˜€ . Foto-foto pemandangannya bagus-bagus πŸ˜‰ .

  2. Hahaa.. Sebagaimana aku bingung kenapa zingerman rame amat.
    Tapi tetep balik2 juga, biar trendi :p

    Temen kantor Sandy ada yg di Pittsburgh Put, kmrn kayanya foto2 juga di acara ini.

    • lebih enakan Zingerman’s, Ne.. kalo Primanti.. blehh :p

      oya? wah kemarin ngga sempat kenalan berarti, soalnya pas acara malem cuma setor muka sebentar trus kami balik ke hotel

  3. cantik sekali pemandangannya dari atas….

  4. Waaah cantik banget pemandangannya ya Mbak, moga-moga suatu saat bisa dapat kesempatan ke sana juga *ngarep* :mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: