Comfort Suites Orlando

Tahun lalu kami ke Orlando dengan menggunakan fasilitas Disney seluruhnya mulai dari mendarat di bandara, hotel tempat menginap sampai transportasi antar park. Selain itu juga tahun lalu kami hanya berkunjung ke theme park milik Disney yaitu Epcot, Animal Kingdom, Hollywood Studios dan Magic Kingdom.

Bulan Agustus lalu saya dan suami diajak road trip gabungan 2 keluarga menyusuri East Coast. Memenuhi tantangan ini, kami pun mencoba cara yang berbeda sepenuhnya. Mulai dari kunjungan ke Orlando dengan menggunakan mobil sewaan, hotel yang di luar area Disney sampai park yang dikunjungi kali ini bukan hanya Disney park, melainkan juga ke tetangga sebelah, apalagi kalau bukan Universal Studios.

Postingan kali ini sih hanya membahas tentang hotel, karena pernah membaca pertanyaan di sebuah forum mengenai hotel non Disney. Iseng-iseng lah saya buat post ini.

Hotel kami kali ini dipilihkan teman seperjalanan, yaitu mas Andri, jadi untuk kali ini kami ngikut saja dibawa ke Comfort Suites. Letaknya tidak jauh dari Disney dan juga Universal Studios. Harganya juga tidak mahal untuk ukuran kamar yang lega dan fasilitas lumayan.

Begitu membuka pintu, saya terkesan oleh tata ruangnya yang luas dan memenuhi kebutuhan kami untuk 3 hari ke depan. Di dekat pintu masuk seperti biasa langsung ada toilet, disusul dengan pantry mungil berhadapan dengan meja makan mini, sofa yang berhadapan dengan TV baru kemudian tempat tidur dan lemari pakaian.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Saya suka pantry mungilnya karena lengkap dengan kulkas, microwave, kitchen sink dan bahkan coffee maker lengkap dengan kopi, gula dan teh. Mungkin yang kurang hanya kompor dan wajan, hahahaha. Rice cooker? Jangan salah, saya bawa rice cooker dan beras lho. Beginilah yang namanya pasangan ngirit, jalan ke manapun bawa perangkat dapur lengkap.
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Untuk bersantai sambil baca koran dan minum kopi bisa di sofa ruang tengah. Di meja makan terlihat khan kalau saya bawa botol Coca Cola dan air putih segala. Soalnya walaupun air keran bisa langsung diminum, khusus di Orlando saya menghindari minum air keran langsung. Bukan apa-apa, airnya ada rasa yang tidak enak.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tempat tidur yang disediakan lega dan bantalnya banyak jadi tidak perlu rebutan dengan suami, hehehe. Soalnya kadang saya dan suami berebut bantal untuk dijadikan guling.

OLYMPUS DIGITAL CAMERAHotel ini menyediakan sarapan dengan pilihan banyak. Tentu bukan nasi goreng dan semacamnya ya. Pilihannya antara lain sereal, berbagai roti, croissant, sosis, berbagai buah potong dan buah seperti apel dan pisang, waffle berbentuk Mickey, pancake dan lain-lain. Pancake dan waffle biasanya saya bawa ke kamar untuk dijadikan bekal camilan perjalanan hari itu.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Nah kalau foto ini khusus foto meja makan sepulang dari tempat sarapan. Biasanya meja ini hanya digunakan kalau makan malam karena sarapan khan sudah di ruang makan hotel sementara makan siang di theme park. Makan malamnya apa? Ria, istri mas Andri membawa bekal rendang! Lumayan banget lho, makan malam di hari pertama dengan rendang dan hari berikutnya dengan lauk fast food atau sekedar indomie. Sekali lagi, maklum.. pasangan irit, hihihi

OLYMPUS DIGITAL CAMERASeperti halnya mayoritas hotel yang pernah saya inapi, di kamar juga tersedia setrika beserta papannya, hair dryer dan berbagai fasilitas standar seperti wifi, telepon dan TV kabel yang lumayan lengkap. Hotel yang layak direkomendasikan deh pokoknya dengan harganya yang murah dan fasilitas yang lengkap.

Advertisements

7 Responses to “Comfort Suites Orlando”

  1. Waaahhhhh kok enak kamarnya 😀

    Btw kenapa rebutan bantal buat dijadiin guling? Kenapa gak suaminya saja yg dijadiin guling? #Eeeeehhhh 😆

  2. Aku kalo pergi sekeluarga (berenam) juga biasanya bawa rice cooker (tentu dengan berasnya juga hehe..) dan berbagai lauk pauk. Ngirit..dan enak juga feels like home krn masakan mama enyaaak haha.. walau ya ada juga beberapa kali makan di luar. 🙂

  3. Yang menurutku lumayan itu Extended Stay. Di brosurnya dibilang tiap kamar ada mini kitchen dan ternyata lengkap! Ada microwave, sink, kompor, coffee maker, dan alat makan termasuk panci :p Bahkan ada rak piring :p klo buat nginep beberapa hari, sepertinya bakalan coba cari yang gini lagi deh biar bs masak 😀

Trackbacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: