The Girl who Played with Fire – Stieg Larsson

diambil dari amazon

Beberapa bulan berlalu sejak saya selesai membaca buku pertama. Sebenarnya kecepatan membaca hanya turun sedikit dari belasan tahun yang lalu. Masalah utama adalah kemauan untuk mulai membaca, itu yang sulit.

Buku ini diawali dengan adegan yang membuat saya bertanya-tanya siapa dan kapan adegan ini berlangsung. Penjelasannya baru muncul di sepertiga akhir buku. Benar-benar deh pengarang ini pintar mengaduk-aduk rasa penasaran pembaca akan apa yang terjadi.

Pembaca buku ini menurut saya harus terlebih dahulu mengetahui isi buku pertama supaya bisa tetap nyambung dengan alur cerita. Walaupun kasus dimulai dari awal tetapi tokoh-tokohnya merupakan kelanjutan dari The Girl with the Dragon Tattoo. Lisbeth Salander, Mikhael Blomkvist, Erika Berger dan beberapa tokoh lain masih berlanjut di buku ini.

Lisbeth Salander membuat saya gemas, kok ada orang antisosial seperti ini. Tapi di buku inilah dijelaskan secara gamblang mengapa Lisbeth bersikap demikian. Mau tak mau kita menjadi simpati olehnya.

Satu kekurangan minor di sini adalah terlalu banyak tokoh yang muncul, mulai dari karyawan Milton Security tempat Lisbeth Salander pernah bekerja, nama-nama petugas kepolisian yang terlibat dalam pencarian Lisbeth cukup membuat saya repot membolak-balik halaman untuk mengingat supaya Bohman tidak tertukar dengan Fräklund dan Hedström atau Cortez dengan Karim. Setiap membaca nama baru dan deskripsi maupun fisiknya, saya tergoda mencari tahu seperti apa visualisasi di layar lebar Swedia ini.

Trilogi Millennium merupakan serial terbaik yang pernah saya baca. Saat ini saja saya langsung sewa e-book berikutnya dari perpustakaan. Itulah keuntungan dari telat mengikuti hype, item yang dicari besar kemungkinan tersedia 😉

Advertisements
Tags:

7 Responses to “The Girl who Played with Fire – Stieg Larsson”

  1. Dulu pernah baca judul buku ini dan tertarik. CUma sampe skrg belum diusahain nyari bukunya (apalagi dibaca) X_X

  2. aku lagi cari2 buku baru yang keren nih, entar cari ah buku ini

  3. Eh the girl with the dragon tattoo itu yang ada filmnya ya? udah download *iye bukan beli :P* tapi belom tertarik liat juga. Hihihi. Keknya seru kalo baca ya Tyas..

Trackbacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: