Dallas, Texas

Mungkin post kali ini lebih cocok diberi judul Drive in Theatre karena memang isinya hanya tentang bioskop luar ruangan. Tapi nanti tidak seiya sekata dengan post lainnya donk, hihihi. Dallas ini tidak kami kunjungi dengan sengaja alias di luar rencana karena pak supir kecapekan kalau meneruskan perjalanan jadi kami beristirahat sejenak di tengah jalan. Kalau cuma mlipir trus tidur di hotel kok rasanya percuma ya. Jadilah saya cari-cari ada apa yang bisa dinikmati di sini.

Saya pernah nonton layar tancap sewaktu kecil, jadi ingin tahu juga seperti apa sih layar tancap Amerika. Saya mencari informasi drive in theater terdekat, biaya serta film apa yang sedang diputar. Tiap drive in theater beda kebijakan lho. Ada yang memberlakukan biaya per mobil, ada yang per orang. Ada yang melarang pengunjung membawa makanan dari luar, ada yang mengijinnkan. Kesamaannya satu: semua buka setelah malam menjelang. Ya iyalah, kalau masih terang mana kelihatan filmnya 😀

Drive in theater yang saya kunjungi menerapkan biaya tiket per orang. Tidak mahal, hanya $6 per orang, itu pun untuk 2 film! Saat itu saya memilih menonton Monster University & Lone Rangers.

2013-07-25 19.15.17

Begitu sampai kami disambut oleh papan sederhana ini. Area-nya tidak modern, malah bisa dibilang sederhana hanya dibatasi papan. Box office-nya saja hanya berupa kotak kayu tempat sang kasir duduk dan berinteraksi. Segala petunjuk mengenai arah mana studio tujuan kita, channel radio berapa yang harus disetel dan lain-lain diberitahu saat membeli tiket. Satu hal yang tidak kami sadari saat masuk adalah: tidak mencari tahu jalan keluar. Ternyata hal ini penting sekali karena saat keluar khan sudah gelap jadi agak sulit kalau mau mencari jalan saat itu juga.

2013-07-25 19.19.32

Tampilan layar cukup sederhana, hanya papan putih berukuran raksasa di depan area parkir.
2013-07-25 19.21.51
Nah ini dia para calon penonton malam itu. Lumayan rame lho, dan banyak keluarga dengan anak-anak kecil juga. Malah ada yang dengan bak terbuka dan pakai kursi kebun segala. Suka-suka deh pokoknya.

2013-07-25 20.06.17Walaupun sebenarnya film yang tersedia ada 2, saat itu kami hanya menonton 1 film saja karena keesokan harinya harus bangun pagi dan melanjutkan perjalanan. Yang jelas pengalaman nonton di drive in theater ini cukup menarik. Kapan lagi bisa nonton film dari dalam mobil 😉

Advertisements
Tags:

6 Comments to “Dallas, Texas”

  1. Channel radionya itu untuk apa mbak? #SeriusGaTau

  2. seru juga yah, kaya’ nntn layar tancap gt tp di dlm mobil 🙂

  3. kalo di film2x remaja tanggung, adegannya bisa ada dua nih.. hahahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: