Winter Break Map

Setelah menghabiskan waktu dengan cruise ship dan mampir ke Mexico, masih ada banyak waktu liburan yang tersisa. Dari jauh-jauh hari kami sudah menyusun itinerary untuk melakukan perjalanan ke West Coast dengan rincian seperti di peta di bawah ini.

winter break map

Yang jelas dari liburan kali ini kami mendapat pelajaran berharga: jangan lupa membawa paspor ke mana-mana, hahahaha.. Sewaktu menempuh perjalanan ke Tucson dari San Antonio, di dekat-dekat Deming, New Mexico ternyata ada border patrol. Border patrol adalah sebuah pos penjagaan dari pihak berwenang Amerika. Mereka mencegat setiap mobil yang lewat, memeriksa dokumen keabsahan memasuki wilayah Amerika dan menanyakan tujuan perjalanan kita. Saat itu ada seorang teman yang tidak membawa paspor karena selama ini dokumen tersebut cukup digantikan oleh State ID saja. Sempat deg-deg-an juga nih. Untung saja kami lalu diijinkan melanjutkan perjalanan.

Belajar dari pengalaman tersebut, sewaktu menuju Phoenix dari San Diego, kami sengaja mengarahkan GPS ke Escondido terlebih dahulu supaya tidak lewat Yuma. Karena konon kabarnya di Yuma juga ada border patrol. Well, mungkin karena letaknya sangat dekat dengan Mexico sih ya, jadi ada pengecekan dokumen segala. Fiuhh..

Advertisements
Tags:

2 Responses to “Winter Break Map”

  1. wow .. gede gede ya mbak patungnya 😛

Trackbacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: