Jamaica and Haiti Trip – Day 2

Hari pertama ada di sini.

Di hari kedua ini kami dibangunkan oleh petugas room service yang mengantarkan sarapan. Salah satu fasilitas yang tidak saya coba di perjalanan tahun lalu karena saya merasa tidak ada nilai tambahnya untuk sarapan di dalam kamar. Beda dengan sekarang karena ada faktor balkon. Sekali-kali boleh donk mencoba sarapan di balkon di tengah lautan :D. Untuk memesan room service ini mudah, cukup mengisi form yang disediakan di dalam kamar dan gantungkan di gagang pintu pada malam harinya. Menu yang disediakan mungkin tidak mengundang selera kita sebagai orang Indonesia, tapi paling tidak saya merasa cukup dengan kopi atau teh untuk sarapan.

Hari itu merupakan day at sea, jadi kami meneliti Cruise Compass mengenai acara menarik yang ditawarkan kapal. Setiap malam, biasanya saat kita makan malam, stateroom attendant akan masuk ke dalam kamar kita untuk merapikan tempat tidur, mengganti handuk, membersihkan kamar dan meletakkan lembaran informasi yang bernama Cruise Compass. Di dalamnya dicantumkan jadwal aktivitas lengkap hari berikutnya mulai jam 5 pagi sampai lewat tengah malam. Di situlah kami menentukan kegiatan apa yang ingin dilakukan. Seusai sarapan kami naik ke sport deck di deck 13 untuk mencoba meja ping pong yang ada di sana, hanya suami saya dan Dani sih yang main sementara saya leyeh-leyeh memandangi orang-orang bermain basket.

Selesai ping pong, kami menuju Windjammer Cafe untuk makan siang. Selepas sendokan makan siang terakhir, saya baru sadar kalau kamera kami masih tertinggal di area tenis meja. Panik, saya naik turun ke sport deck tempat asal duduk saya, ke bagian Lost & Found di dekat pool deck 11, kemudian Guest Relation di deck 5 dan beberapa tempat lain. Semua memberikan jawaban sama, belum ada yang menyerahkan barang yang tersasar dengan ciri-ciri yang sama dengan kamera kami. Mudah dikenali sih sebenarnya, LCD screen nya sudah retak karena jatuh perjalanan ke NYC terakhir itu. Setelah berkeliling selama kurang lebih satu jam, akhirnya saya bertemu suami yang juga habis mondar-mandir. Kami memutuskan kembali ke sport deck untuk bertanya kepada petugas kebersihan, barangkali ada yang menemukan kamera tersebut. Ajaibnya, kamera masih tergeletak begitu saja di lantai dan anehnya saya merasa pasti tidak melihat kamera tersebut sebelumnya. Apapun yang terjadi, saya lega karena tidak jadi kehilangan kamera, fiuhh..

Setelah urusan kamera selesai, suami mengajak saya menonton FlowRider, salah satu kegiatan air yang disediakan di kapal, semacam simulasi surfboarding di air yang mengalir deras. Semua penumpang kapal bisa mencoba tanpa tambahan biaya lagi, asalkan menandatangani waive form yang membebaskan kapal dari semua risiko kecelakaan yang mungkin menimpa para pengendara FlowRider dan cukup sabar untuk mengantri, karena peminatnya cukup banyak. Suami bilang akan mencoba FlowRider kalau ada kesempatan, tapi bukan hari ini karena jadwal di hari itu sudah cukup sesak, apalagi dalam beberapa jam lagi kami berencana menonton pertunjukan Encore, ice skating performance. Walaupun di perjalanan saya dulu juga ada Encore, tapi kalau tidak salah koreografi yang disajikan berbeda, jadi bisa dibilang saya menyaksikan dua pertunjukan yang berbeda. Belum lagi perbedaan di atraksi akrobat, di mana kali ini menampilkan bintang tamu dari Las Vegas yang wow!

Setelah pertunjukan Encore selesai kami terburu-buru menuju Platinum Theater yang terletak di sisi yang berseberangan tempat kami menonton Encore. Ternyata dalam trip ini ada pemutaran film bioskop dalam ruangan studio, dalam 3D pula. Ini termasuk kegiatan yang di trip kami sebelumnya tidak ada dan baru kami temui di trip kali ini. Setelah mengambil kacamata 3D dari attendant, kami pun menikmati akting Sandra Bullock yang sepertinya sedang berperan sendiri dalam Gravity. Bagi saya dan suami yang selama di Amerika jarang menonton di bioskop, adanya film di atas kapal ini jelas tak boleh dilewatkan.

Tema malam kedua ini adalah formal night. Ini memang menjadi kebiasaan di setiap perjalanan cruise, dan selalu ada satu atau dua malam yang bertemakan ini. Mungkin untuk memfasilitasi animo banyak penumpang cruise yang ingin berfoto dengan pakaian resmi di tengah-tengah kapal yang bernuansa lux itu. Saya dan Dani juga termasuk dalam kumpulan itu pastinya, hehehe… Sebuah dress dan setelan jas sudah saya siapkan untuk kami demi malam itu. Kapan lagi bisa dress up dan bersenang-senang?

Waiter kami malam itu bernama Mario yang berasal dari Peru. Mario ini lucu dan kalau bicara cepat sekali. Saya sampai harus menyiagakan telinga untuk menangkap apa yang dia katakan. Sama seperti Peamkait, waiter kami di malam sebelumnya, Mario pun ramah sekali.

Selepas makan malam yang (seperti biasa) selalu sukses membuat kami kenyang maksimal (padahal sepertinya porsi tiap makanan sedikit-sedikit lho…), kami bertiga berencana menyaksikan pertunjukan akrobat In the Air tetapi karena saya dan suami terpisah dengan Dani, kami kemudian tidak bertemu lagi di sisa hari itu. Saya dan suami hanya menyaksikan pertunjukan selama 20 menit pertama sebelum merasa bosan dan memutuskan keluar teater karena sama persis seperti yang disaksikan tahun lalu, baik dari segi alur cerita dan aksi panggungnya.

Dari sana saya dan suami kembali ke kamar untuk beristirahat. Seperti biasa pula, Dani bertandang dan menikmati nyanyian dan permainan piano tunggal Bernie Martini di Schooner Bar. Penampilan Bernie memang enak dinikmati, apalagi sebenarnya kami tidak perlu membayar ekstra ataupun diharuskan membeli minuman seperti layaknya di bar. Tetapi saya dan suami sudah kehabisan energi (mungkin karena panik naik-turun mencari kamera paginya juga ya…) dan memilih untuk tidur cepat malam itu, buat menyiapkan stamina yang cukup karena keesokan harinya kami dijadwalkan akan mendarat di Labadee, Haiti. Waktunya jalan-jalan di pantai!

Bersambung ke hari ketiga, keempat dan kelima.

Advertisements
Tags:

5 Responses to “Jamaica and Haiti Trip – Day 2”

  1. Ooow. ternyata lagi ikut cruise ya Ning, seru bacanya.

Trackbacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: