Gelombang – Dee Lestari

gelombangAkhir pekan kali ini benar-benar akhir pekan yang menyenangkan. Masing-masing harinya saya habiskan dengan sebuah buku bermutu. Saya ingat, sebelum berangkat ke US tahun 2012 saya sempat membaca buku terbaru Dee (saat itu) yang berjudul Partikel dan kecewa luar biasa. Karakter tokoh yang kuat, jalan hidup yang tak biasa dan lingkungan yang nyeleneh sudah memukau saya di awal cerita. Ending yang datar dan aneh-lah yang membuat saya tak terkesan. Tapi sudahlah, itu khan Partikel.

Bagaimana dengan Gelombang? Gelombang mengembalikan kepercayaaan bahwa Dee Lestari memang salah satu penulis kesukaan saya. Cerita dibuka dengan tokoh-tokoh Supernova sebelumnya sebelum berlanjut ke masa kanak-kanak Ichon. Mau tak mau saya mengulum senyum saat membaca nama-nama Uton, Eten dan Ichon. Mau tahu alasannya? Silahkan baca sendiri ya 🙂

Nama-nama tempat seperti New York City, Hoboken, New Jersey, Ithaca, Cornell University mampu membawa ingatan saya kepada kenangan manis beberapa bulan lalu. Benar-benar nostalgia.

Saya tak akan banyak bercerita mengenai buku ini karena khawatir akan menjadi spoiler bagi pembaca yang belum sempat menamatkannya. Satu hal yang pasti, kalau ada yang bertanya apakah Gelombang layak direkomendasikan? Tanpa ragu saya akan jawab: YA.

Advertisements
Tags:

7 Responses to “Gelombang – Dee Lestari”

  1. di awal, banyak guyonan lokal tapi bikin ngakak sendiri juga..
    pas baca rada2 merinding juga sih, lha wong bacanya tengah malem nunggu Cita bobok 😁😁

    saya pun suka gelombang.. 👍

  2. Singkat padat jelas dan bikin penasaran reviewnya. Untung dah baca. Hehehe. Gw malah lupa endingnya partikel euy.

  3. Aku nggak ngikutin Supernova dari awal. Baru baca pas Partikel keluar. Suka sih.. Mungkin alasannya sama spt yang Mbak Putri bilang. Tapi perasaan dulu nggak kecewa2 amat sm endingnya hehe..
    Biar nyambung baca Gelombang, bagusnya baca semua serialnya dari awal kali ya?

    • soalnya kalo udah baca supernova dari awal pasti terkagum-kagum sama jeniusnya Dee. pas di Partikel aku ngga dapat greget yang sama.
      iyaa. baca dari awal pasti ngga rugi deh

Trackbacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: