Hello, 2016!

Hahaha, judulnya kok terlambat banget. Ini sudah akhir bulan Januari, tapi kok baru menyapa dengan Hello 2016. How’s life? Akhir Agustus lalu saya diberi cobaan yang cukup berat dengan berpulangnya Papa tercinta.

Beberapa minggu kemudian, life must go on, saya meneruskan usaha untuk menggapai mimpi meraih beasiswa dengan cara ikut test IELTS. Tips dan triknya sudah banyak beredar di mana-mana lah ya jadi nggak perlu saya beberkan di sini. Lagipula cara belajar saya juga standar kok.

Setelah skor IELTS dan LoA unconditional dari universitas sudah di tangan, saya makin percaya diri untuk mendaftar beasiswa bergengsi dari Kementerian Keuangan: LPDP. Syarat dan ketentuan sudah saya penuhi, persiapan pun insya Allah sudah saya maksimalkan. Sebelum lulus seleksi administrasi saya sudah menyiapkan simulasi wawancara lho, alias memutar adegan tanya jawab di kepala saya.

Tanggal 3 November 2015 saya mendapat e-mail yang menginformasikan bahwa saya lulus dalam seleksi administrasi beasiswa LPDP tahap IV 2015 dan wajib mengikuti seleksi berikutnya yang meliputi Essay on the Spot, Leaderless Group Discussion dan Wawancara. Saya termasuk beruntung karena ketiga test tersebut dijadwalkan di satu hari saja, jadi tidak perlu lama-lama ijin dari kantor.

Long story short, beberapa minggu kemudian tepatnya tanggal 10 Desember 2015 saya mendapat e-mail dari LPDP yang menyatakan bahwa saya lulus seleksi dan sebagai calon awardee wajib mengikuti Persiapan Keberangkatan yang akan diinformasikan kemudian.

ALHAMDULILLAH

Hanya satu kata itu yang mampu saya ucapkan. Terlebih setelah melalui masa Pra-PK dan PK di mana saya seperti mendapat keluarga baru. Saya dimasukkan ke dalam keluarga PK-53 yang kemudian menamakan diri dengan sebutan Ganesha Bianglala.

Program PK-53 sudah dilangsungkan pada periode 18-23 Januari 2016 lalu. Hanya enam hari memang, tapi kurun waktu seminggu itu meninggalkan banyak cerita. Untuk kisah mengenai PK-53 Ganesha Bianglala tentunya tak akan cukup diceritakan hanya dalam satu postingan saja. Jadi cerita berikutnya menyusul.

Tapi sebelumnya silahkan intip cerita-cerita angkatan PK saya di web Ganesha Bianglala ini.

12510370_1128694887141592_820713480161450055_nIMG_2545

Advertisements
Tags: ,

10 Comments to “Hello, 2016!”

  1. selamet ya dul… semoga makin sukses…

    Mau apply sana sini, bingung nanti ikut pemanggilannya hahaha

  2. Waaah selamat ya Mbak, moga lancar sekolahnya ntar ya Mbak..

  3. Wah congrats ya buat beasiswa nya…

  4. selamat ya mbak, bahagia banget pasti, sebahagia ekspresi foto di arung jeram paling bawah 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: