Den Haag & Amsterdam, Belanda

Judulnya kayak keren ya, jalan-jalan ke dua kota itu. Padahal semuanya dikunjungi dalam satu hari jadi bisa dibilang tidak terlalu dinikmati juga. Jadwal yang mepet dan ketat ala baju Jupe (niru istilahnya Dita) memaksa kami untuk berpindah kota dengan cepat.

Kami menjejakkan kaki pertama kali di Rotterdam kemudian lanjut ke Den Haag untuk jalan-jalan ke Madurodam. Jadi katanya kalau mau mengelilingi Belanda dalam satu hari, datang saja ke sini karena semua tempat wisata Belanda terwakili dalam bentuk miniatur.

20140529_010922_zpsuo7meqwa1

Saya yakin kalau membawa anak kecil ke sini pasti bawaannya nggak sabar ingin masuk ke segala bangunan mini ini wong semua ditata dengan apik dan menarik lengkap dengan propertinya. Jadi kalau mau lihat truk, mobil pohon, rumah dan bahkan boneka-boneka, semua ada versi mungilnya.

20140529_011356_zpsretdbs02

20140529_011832_zpsybrhqk2d

20140529_011957_zps7v5upa4s

20140529_012218_zpseeg7ftw520140529_012828_zps5hpfqotu

20140529_013242_zps0z1flqbl

Buat kita-kita yang dewasa juga tak kalah menarik. Perhatikan salah satu miniatur dengan seksama, pasti akan kagum dengan detilnya. Saya sempat bermain-main dengan salah satu miniatur perusahaan selop. Cukup memasukkan koin 1 Euro, perusahaan selop mungil itu akan mengantarkan hasil produksinya. Lucu!

20140529_020900_zps41mwercm

Ukuran Madurodam tidak terlalu luas sehingga waktu setengah hari pun sudah cukup buat kami. Setelah puas dengan Madurodam, kami melanjutkan perjalanan ke Amsterdam dan antri masuk ke Rijkmuseum. Tak satu pun di antara kami yang paham seni, tapi masa sudah jauh-jauh ke Eropa nggak masuk museum, apalagi gratis.. hahaha! Paling tidak lihat karya Rembrandt yang terkenal: Night Watch. Ternyata yaah itu lukisan segede gaban. Gimana cara Rembrandt ngelukisnya yah.

20140529_054033_zpsa2scez1l

Amsterdam belum sah dikunjungi kalo belum foto di depan tulisan I Am Sterdam yang padatnya bukan main. Susah kalau mau ambil foto eksklusif alias cuma ada kitanya. Mau nggak mau akhirnya kami harus rela foto dengan latar belakang pengunjung lain yang panjat-panjatan. Dan ternyata… suami saya juga iseng pengen manjat di sana! Mau dilarang juga gimana, akhirnya ya sudahlah.. Biarin aja dia naik-naik sesuka hatinya (–“).

20140529_042843_zpsbsa4e44d

20140529_061421_lls_zpsnyubldpo

Puas berfoto-foto di ikon Amsterdam, kami siap lanjut ke destinasi berikutnya: Paris, here I come!!

…. bersambung…

Advertisements

2 Comments to “Den Haag & Amsterdam, Belanda”

  1. lucu ya miniatur2nya… 🙂 jadi kayak miniland di legoland 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: