Archive for October, 2016

October 20, 2016

Tentang (di)Jodoh(in)

Tujuh tahun yang lalu, waktu sedang galau-galaunya, ada beberapa teman yang berbaik hati ‘memperkenalkan’ saya dengan yang menurut mereka cocok untuk saya.

  1. Kandidat nomor 1. Sebut saja X. Dikenalkan oleh teman kantor yang duduknya berhadapan dengan saya. Orang yang mau dikenalkan ini kebetulan tinggi, makanya dianggap sesuai untuk saya. Setelah kenalan melalui media sosial, kami sempat janjian ketemu makan malam. Mungkin karena bukan jodoh, jadi setelah pertemuan itu ya biasa saja.
  2. Kandidat nomor 2. Kita beri nama dia Z. Z ini adalah kakak kelas teman kantor saya. Kerja sebagai staf IT di sebuah bank swasta, jadi menurut si teman mungkin cocok karena pembicaraan akan bisa nyambung. Lagi-lagi janjian ketemu di Plaza Senayan untuk  makan malam yang pada akhirnya juga tidak berlanjut karena  belum jodoh.
  3. Kandidat ketiga. Namanya Y. Dicoba dijodohkan kepada saya oleh teman kantor yang lain lagi karena orangnya baik. Saya tolak dengan alasan dia pendiam, tidak ramah, menakutkan, tidak asyik diajak ngobrol, anti sosial, kalau disapa tidak pernah menanggapi, tidak punya ekspresi dan sederet alasan lain.  “Nggak mau! Orangnya ga asik. Ntar mau ngobrol apa sama dia?”

Di luar dugaan, Y yang tidak tahu-menahu soal ide iseng perjodohan ini entah kenapa bergerak sendiri untuk mendekati saya. Anehnya, sewaktu didekati kok ya ternyata malah saya merasa Y ini justru asyik dan enak untuk jadi teman ngobrol. Kebetulan kriteria utama saya untuk pasangan memang hanya dua: pintar dan lucu. Dan dua-duanya terpenuhi.

Pada akhirnya ya kemudian saya malah jadi dengan yang namanya Y ini. Hmm..Mungkin ini yang namanya kualat ya. Habis dulu saya menolaknya terlalu bersemangat sih!

marriage20is20finding20that20special20someone20you20want20to20annoy20for20the20rest20of20your20life_zpsswxmclxj

Note: saya rasa quote yang paling cocok untuk menggambarkan pernikahan ya quote di gambar di atas itu. Menikah buat apa sih? Buat ngisengin dan dijahilin pasangan seumur hidup! Hahahaha…

Advertisements
October 16, 2016

Melbourne City Trip

2016-10-162022-27-51_zpsj4djeoma

Akhir pekan ini suami saya datang ke Melbourne. Yay! Berhubung tidak bisa cuti terlalu lama dan kebetulan juga saya sudah menjelang akhir semester jadi waktu kunjungannya singkat saja. Jum’at malam berangkat dari Jakarta dan Senin siang kembali ke Jakarta.

koala_zpsytktzxx9

Demi penghematan, saya tidak menjemput dan mengantar ke bandara, cukup sampai Southern Cross station, stasiun tempat mangkalnya SkyBus. SkyBus ini bus ekspres yang menghubungkan city dengan bandara. Tiketnya lumayan mahal, 19 AUD sekali jalan jadi kalau saya menjemput dan mengantar ke bandara habisnya bisa 76 AUD (= 4*19). Mahal yaaa…

Waktu kunjungan yang pendek membuat kami tidak terlalu bisa bebas ke mana-mana jadi itinerary yang disusun hanya:

  1. Makan enak
  2. Ngemil agak mahal
  3. Jalan-jalan ke taman
  4. Foto sama koala
  5. Nyari kanguru

Untung semua target tercapai dengan realisasi:

  1. Makan malam di restoran Brazilian Barbecue di A’beckett street
  2. Ngemil chocolate fondue di Max Brenner
  3. Duduk-duduk nggak jelas sambil ngobrol ngalor ngidul di Royal Botanical Garden
  4. Sewa mobil dan langsung berangkat ke Ballarat Wildlife Park
  5. Sama seperti nomer 4 plus bonus elus-elus dan dijilatin sama kanguru.. Hahahaha

Selain itu kami juga sempat mampir ke beberapa lokasi seperti National Gallery of Victoria, Melbourne Street Art, Melbourne Visitor Center, Shrine of Remembrance dan juga Parliament of Victoria.

Untuk foto-foto keseruannya, check this out!

DCIM100GOPROGOPR0351.

DCIM100GOPROGOPR0361.

DCIM100GOPROGOPR0378.

DCIM100GOPROGOPR0391.

DCIM100GOPROGOPR0403.

DCIM100GOPROGOPR0412.

DCIM100GOPROGOPR0421.

ce95fa82-0b8b-46a1-bc38-d1b478577380_zps9uhcsy1k

05f90dfc-6b00-490b-bf59-d3d326f66481_zpsej8u3isp

78e6d7e2-9694-4518-bd7b-af02b8385340_zpsvkgb8wyc

6340dde6-38e3-4c90-ae48-049901d2c6e2_zpsul4pwwfj

3b33970b-4af8-4ea8-8f5d-7d6ab37dbfae_zpsn91nlru0

2016-10-162022-06-03_zpsi4dy4rvo

2016-10-162022-26-59_zpskzpuqecz

e64b1c6c-d603-4b39-963b-e5058804d6e9_zpsti6ez63w

20161016_195309_lls_zps9qhipv0e

October 16, 2016

Everything and Nothing

I can spend an entire day just sitting like this. Talking about everything under the sun.


October 10, 2016

Diskusi Teknikal

Percakapan suami istri itu khan macam-macam ya, mulai dari yang serius, santai, becanda, konyol bahkan sampai teknikal. Teknikalnya juga kadang absurd sih, apalagi kalau punya suami programmer. Sejak kemarin siang, sambil menemani saya ngerjain tugas, suami juga sibuk sendiri di kantornya. Ada hal yang membuat dia penasaran sampai nggethu nyari solusinya. Makanya begitu akhirnya dia menemukan jawaban, hari ini langsung mengarahkan diskusi sampai ke hal teknis seperti ini.

Saya rasa ini termasuk salah satu perks of having partner from similar background kali ya, mayoritas hal yang dibicarakan sih nyambung. Jadi inget dulu pas masih ngantor, pillow talk kami biasanya membicarakan hal teknis juga. Sebenarnya tidak terlalu cocok juga sih kalo dibilang pillow talk karena biasanya yang bicara hanya saya, sementara suami sudah lelap entah sejak kapan *sigh*

blog201_zpsswbpcdv8blog202_zpsnllmrwieblog203_zpsgr4ft83rblog204_zps3sfnsp3lblog206_zpsnwyhf10g1