Cek Toko Sebelah Aja!

“Mana gua tau.. Gua ga pernah Natalan. Lebaran aja jarang…”

“… Setaun sekali”

Sungut karyawan Koh Afuk waktu si Engkoh merengut gara-gara nyuruh dia beli pohon Natal kecil eh yang dibeli literally pohon Natal yang ukurannya cocok buat pohon Natal minion.
 photo 91C19133-7F6D-42BD-B24D-329279D1A4EC_zpsieqtfy5v.jpg
Kalau ditanya apa yang paling saya suka dari film Cek Toko Sebelah, saya bakal bilang bahwa adegan interaksi antara koh Afuk, karyawannya dan karyawan toko sebelah koh Afuk lah yang menarik perhatian saya. Lucu dan jahil banget.

Review film ini udah banyak banget dan yang nge-review lebih jago dalam menilai ketimbang saya jadi mendingan saya ngga bahas soal filmnya tapi lebih ke apa yang saya suka dari film ini.

Saya tuh tipe yang jarang nonton film, soalnya lebih suka baca buku ketimbang nonton. Tapi beberapa kali lihat nama film ini di timeline Facebook, kok kayaknya menarik juga ya. Nontoh ah. Blok M Square jadi pilihan saya soalnya: murah, hahaha. Bayangin, cuma 30.000 rupiah! Mau ga mau saya bandingin sama harga nonton bioskop di Melbourne šŸ˜†. Pergi nonton sendiri pun saya jabanin buat film ini, yang hasilnya: ga kecewa sama sekali.

Mungkin karena beberapa aktor di sini memang comic jadi ga heran kalo dialognya lucu. Walaupun ada bagian yang ga logis, sejenis film-film Warkop DKI gitu deh, tapi saya nggak merasa terganggu. Namanya juga hiburan, dibawa enteng ajalah.

Saya kurang tahu sekarang film ini masih ada di bioskop atau nggak. Soalnya saya nontonnya minggu lalu sih. Yang jelas, kalo memang ada niat pengen nonton Cek Toko Sebelah, nonton aja! Pasti senyum-senyum sendiri nonton dialog yang ngasal dan cameo ngga penting tapi kocak dari Kaesang.

Advertisements

4 Comments to “Cek Toko Sebelah Aja!”

  1. Suka sama naryo ya, si pemilik jenggot karpet futsal yang mengaku paling feminim?

  2. Cek Toko Sebelah ini salah satu film lokal yang durasi tayangnya lama banget. Minggu lalu pun masih ada. Belom ngecek minggu ini sih. Bihihik. Dan akikes nangis bombay pas adegan Koh Afuk habis jual toko itu. Hahahaha. Inget Ibuk dan tokonya di Surabaya sana. šŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: