Pulang Kampung Musim Panas 2017

Liburan musim panas kampus Aussie tuh mantep banget, sampai 3.5 bulan lamanya. Dari waktu berbulan-bulan itu, 3 minggu di antaranya saya sempatkan pulang ke Indonesia. Ngapain aja? Ini dia..

Kondangan

Kok ya rejeki banget saya kali ini, bisa hadir ke dua pernikahan di Sumatera yang artinya sekalian wisata kuliner. Di Pekanbaru saya kekenyangan rendang buatan keluarga adik ipar, nyobain pindang patin Haji Yunus, mabok duren, nyeruput dua cangkir kopi susu Kimteng. Gendhat gendhat deh πŸ˜“

 photo 70153FE3-7B29-417D-818F-7D7548B7B9D5_zpsyl9asokf.jpg

Lain Pekanbaru, lain juga dengan Palembang. Di sini saya kalap pempek, bayangin.. Sampai tiga kedai pempek saya sambangi: Vico, Lince dan Beringin. Mana yang paling enak? Haduh, susah.

 photo 7FCBC5C4-F97D-45E3-8873-C0663359AE2F_zpsdqgpt33d.jpg

Itu masih ditambah dengan mencicipi mie celor 26 Ilir, duren (lagi!) di Pasar Kuto dan martabak HAR yang katanya wajib dicoba kalo pas datang ke Palembang.

 photo 383E834C-EB7A-4C46-B2C2-50915D5371B7_zpszjwuzmgo.jpg

Tentang Kista

Beberapa minggu sebelum saya pulang, suami bilang mau ngangkat benjolan yang lumayan gede ada di punggungnya, maka jadilah dia ketemu dokter bedah buat operasi minor. Kata dokter sih, itu kista atheroma, masih sejenis tumor jinak. Operasinya singkat kok, cuma beberapa menit. Pulang sehabis operasi bahkan dia dengan santainya naik motor sendirian πŸ˜‘.

Ketemuan Teman Lama

Selama liburan ini hampir tiap hari saya beredar di area perkantoran dan Rumah Sakit buat makan siang, ngopi-ngopi atau makan malam.

Mulai dari makan malam di Lotte Shopping Avenue, makan siang di gedung BNI dan warung seberang Bank Indonesia, ngopi di Starbucks, makan siang di area BTPN, sampai duduk leyeh-leyeh di taman BRI Pusat.

Seneeeng bisa haha hihi lagi dengan orang-orang yang sudah familiar bertahun-tahun.

Salah satu teman lama yang saya sambangi, Reni, sedang tertimpa musibah. Dua putranya sakit dan harus opname di Rumah Sakit, makanya saya ketemuan sekalian menjenguk putra-putranya itu. Plus bonus ketemu dengan ibunya Reni yang ternyata masih ingat saya setelah dua puluh tahun ga pernah ketemu 😱

 photo 68CAE115-479D-4BD8-8037-B1300F22EF02_zpsdgs948sv.jpg

Hari berikutnya saya mampir ke kantor lama. Bos saya kangen kayaknya, habis begitu saya WA dia langsung nagih “Putrii, lo belum ketemuan sama gueee”

Kalo saya duga sih sebenernya dia kangen ngomelin saya 😭
 photo 31E94D7D-1096-4B5A-8FC0-781374D8FDCA_zpsduwirzuo.jpg

Hari terakhir saya di Indonesia juga saya sempat ketemuan sama Dani, teman road trip waktu masih di Amerika dulu. Mudah-mudahan bisa jalan bareng di Australia ya, Dan.

Kursus Nyetir

Keinginan saya buat belajar nyetir didorong suami dengan alasan: “Ntar kalo kamu bisa nyetir, kamu yang bawa mobil.. aku tidur aja”

Saya mendaftarkan diri di Ar Rahman Tebet. Kelas yang saya ambil itu kelas matic dengan tiga kali pertemuan. Lumayan, setelah tiga kali nyoba langsung di jalan saya jadi lebih pede buat duduk di belakang kemudi. Beli mobilnya kapan? Ya kapan-kapan 😊

Latihan Saman

Iyaaa.. Saking ketagihannya sama nari, saya dan dua orang teman sengaja janjian ketemu buat latihan Saman πŸ˜†. Rencananya awal Maret nanti akan ada acara Welcoming LPDP dalam rangka menyambut mahasiswa LPDP baru.

Nah beberapa anggota Bhinneka dan Saman Melbourne khan kebetulan awardee LPDP juga jadi kami mengisi acara Welcoming itu. Pulang ke Indonesia bukan berarti saya vakum latihan. Berkat Gitta dan Ica, sesama pengisi acara, jadi bisa lumayan hapal gerakan baru yang sebelumnya susah saya kuasai.

Nonton Film

Keadaan keuangan bulanan membuat saya harus pikir-pikir kalau mau nonton film di Melbourne. Mahal euy! Makanya begitu mendarat di Indonesia saya langsung cari jam tayang film yang saya pengen tonton. Alhasil La La Land dan Cek Toko Sebelah berhasil dilalap. Bener-bener ga mau rugi πŸ€“

Asik berat khan acara liburan saya kemarin? Makanya suami komentar kalau saya ini udah kayak wanita sosialita. Tiap hari ketemu teman, tiap hari ada acara.. Hahaha..

Advertisements

9 Responses to “Pulang Kampung Musim Panas 2017”

  1. Ya ampuun, teteeeup ada latihan narinya segala yaah di Jakarta. Duh, Mieke, mestinya kita kuliahnya janjian barengan yaaaah. Seru banget pasti nari bareng *fokusnya nari, bukan kuliah, kalau aku πŸ˜‚πŸ˜‚

  2. Wow, jadwal pulkam padat merayap ya mbak πŸ˜‰

  3. Mantep banget libur nya lama gitu… Jd banyak yg bisa dilakukan ya… Terutama makan makan dan ketemuan temen temen…

  4. Lama yaaa? Di UNSW cuma sebulanan doang kayaknya hehehe

Trackbacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: