Artiumnation 2017

Hari Sabtu, 11 Maret lalu saya dapat kesempatan ikut ambil bagian dalam acara ulang tahun Saman Melbourne yang ke-12: Artiumnation sebagai salah satu penari Saman. Lokasi narinya cukup bergengsi, yaitu di Melbourne Town Hall. Rekrutmen dan woro-woro untuk ikutan acara ini sebenernya sudah sejak Oktober tahun lalu, tapi karena Oktober itu pas lagi sibuk ketiban assignment dan final exam jadi saya ngga terlalu ngeh sama pengumumannya.

Eh ternyata sampai Desember mereka masih buka lowongan untuk tari Saman. Si banci tampil ini pun mendaftarkan diri, hehehe.. Latihan demi latihan berlalu dengan kenang-kenangan seperti biasa: lutut dan bawah lutut merah kehitaman, paha penuh bercak memar, mata kaki hitam dan lengan merah semua persis kayak habis dipukulin.

Belum lagi loading memori saya yang agak lama buat menghapal gerakan. Saya suka nyontek gerakan Tian, yang kadang-kadang juga salah :D. Sampai-sampai Reba, koreografernya komentar “Mbak Putri, lo kalo mau nyontek pastiin contekan lo bener yaaa.” Haiyah.. Udah gitu sekalinya hapal, detilnya masih kurang, entah tangan kurang lurus, kepala salah nengok, nunduk kurang dalam, muka masih kurang senyum dan ga tau deh apa lagi saking banyaknya. Ditutup dengan masalah klasik: pinggang boyoken, kakaaaak. Udah disuruh Ica buat rajin minum susu tapi kadang masi suka skip.

Pokoknya pada akhirnya saya berhasil tampil aja! Penampilan kami saat itu sempat direkam Ayi, salah satu teman saya. Kalau dilihat sih saya termasuk sedikit salah gerakannya trus yang saya suka tuh ternyata saya berhasil senyum terus di sepanjang penampilan. Ga terus-terusan dink, cuma lumayan lah mukanya ga keliatan galak kayak muka Ica kalo lagi tampil.

Tapi jujur, itu saya senyum terus tuh sebenernya gara-gara Tian, teman di sebelah kanan saya melontarkan sebuah komentar yang lucu banget sebelum naik panggung trus entah kenapa sepanjang nari saya keinget terus sama komentarnya. Jadi deh ketawa mulu sepanjang nari. Ada untungnya juga ternyata punya temen yang lucu.

 photo DSCF0584_zpsmjru8cox.jpg

Saya seneng banget lihat ulang video rekaman dari Ayi itu, apalagi mengingat sambutan penonton yang luar biasa. Terima kasih atas kesempatannya untuk tampil bersama ya, teman-teman Saman Melbourne.

Note: foto diambil dari Tikusgraphy dengan ijin dari Heru sang owner, awardee LPDP peneliti tikus. Saya ada di ujung sebelah sono tuh. Nomer dua dari kiri.

Advertisements

2 Responses to “Artiumnation 2017”

  1. jadi bagus tuh senyum terus… bisa jadi tips tuh sebelum naik panggung harus pada saling ngasih jokes. hahaha

Trackbacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: