Week 4

Legaa, baru terbebas dari Week 4, salah satu minggu sibuk buat saya. Seperti semester sebelumnya dan juga semester mendatang sampai lulus, saya ambil 4 mata kuliah; sebut aja A, B, C dan D. Ntar ringkasan soal masing-masing mata kuliah ini diceritain di blog post berikutnya aja.

Mata kuliah A pernah saya ceritain sebelumnya, namanya EAA yang ada tugas seminar leadership. Di sini tiap mahasiswa dikasi kesempatan milih mau jadi leader di minggu ke-berapa. Berdasarkan pengalaman semester kemarin, kayaknya minggu-minggu ketiga atau keempat itu longgar, belum banyak assignment due date. Pede lah saya milih minggu keempat buat jadi leader. Ga pake baca topiknya soal apa pokoknya hajar bleh. Lagian pak dosennya juga bilang

“Kamu ga perlu paham tentang topiknya sekarang kok. Pilih aja yang kira-kira menarik buat kamu trus ntar baca learning objective-nya dan trus baca reading yang saya kasi, pasti bisa.”

Oke deh, pak.

Keputusan yang agak saya sesali pas baca topik minggu ke-4: Components of EA, Part 1: Zachman Framework: Strategy and Information. 

Jeng jeng.. Ini apaan ya. Makin dibaca saya makin garuk-garuk. Separo putus asa, saya googling ‘Zachman framework for dummies’. Ngerti? Ya nggak lah. Untungnya di minggu itu saya ngga sendirian. Ada cewek Chinese yang jadi partner buat bingung bareng. Oke deh, kita ketemuan sekali, saling curhat bahwa benda yang namanya Zachman ini sama-sama asing buat kami dan pada akhirnya sepakat kita kerja bareng dengan metode bla bla bla.

Nah itu cerita tentang tugas mata kuliah A.

Mata kuliah B. Mata kuliah yang ini ternyata ada due sehari setelah saya jadi seminar leader. Dan saya baru ngeh setelah naruh nama buat jadi leader di mata kuliah A. Haduuuh. Mau ganti week jadi week ke-sekian juga kayaknya kok bakalan sama aja. Ya udahlah, namanya juga mahasiswa tho. Udah harus akrab sama begini-beginian.

Mata kuliah C. Alias Emerging Technologies and Issues. Kelasnya menarik, dosennya asik, bahan kuliahnya juga seru. Tanpa prasangka dan praduga apapun saya masuk kelasnya pas minggu pertama. Ternyata di minggu itu udah disuruh bikin kelompok kerja. Habis bikin kelompok trus kita disuruh ambil undian buat nentuin presentasi di minggu ke-berapa. Udah bisa nebak belum ternyata saya kebagian di week berapa? Iya bener, sesuai judul postingan ini: Week 4.

Speechless. Saya cuma bisa diem sih pas tau kalo ini juga di minggu ke-4. Tapi untung banget lho saya sekelompok sama temen-temen yang keren banget. Mulai dari milih topik, diskusi bahan laporan sampai dengan latihan presentasi, semua anggota tim ikut partisipasi. Berhubung ada di antara anggota kelompok yang kerja, jadi mayoritas kegiatan kami lakukan lewat Google Drive dan didiskusikan lewat Google Hangout. Detil soal presentasi dan feedback-nya saya tulis kapan-kapan aja deh.

Mata kuliah D. Idle. Mematikan. Mata kuliah ini agak ngeri si menurut saya. Tapi untungnya ga punya sumbangsih due date di Week 4.

Mata kuliah khusus: Menari Saman. Ini niscaya ngga akan ditemukan di silabus MIS Unimelb. Cuma ada di kurikulum hura-hura ala Bhinneka. Asli kalo yang satu ini saya ngga ngeh sama sekali kalo ada di Week 4 juga. Biasalah saya, kalo ada open recruitment nari tu suka ngasal daftar aja ngga liat-liat tanggal. Pas tau kalo ternyata harus tampil nari di akhir Week 4 saya cuma bisa mbatin dalam hati “kok bisaaa…”

Kalo yang ini ga pernah saya sesali, apalagi kali ini tampilnya di event bergengsi: Multicultural Victoria. Ini cuplikan dari website-nya:

“Cultural Diversity Week brings together Victorians from all walks of life to promote community harmony and celebrate the many cultures that make our state so vibrant.  

Coordinated by the Victorian Multicultural Commission, the celebration extends over one week and coincides with the United Nations Day for the Elimination of Racial Discrimination on 21 March.

Cultural Diversity Week 2017: Our Journey, Our Stories will be held from 18 – 26 March, 2017.”

Gila.. Keren abis khan.

 photo 1_zpsmqvtfwk6.png

 photo photo6249112175583012795_zpsgvs5dbzo.jpg

Credit photo: Pak Windu Kuntoro dan Fidelis

Trus biasa lah saya, tiap tampil nari selalu seneng. Ngga cuma pas tampilnya sih sebenernya, tiap waktunya latihan nari saya juga bahagia. Sampai-sampai beberapa orang terdekat saya komentar gini: “Ah kamu mah memang orangnya gampang seneng.” Lha, bukannya bagus ya? Refreshing buat saya tuh simpel, cukup diajak latihan nari atau dikasi buku dan kopi 😀 *murahan.. wkwkwk*.

Advertisements

4 Responses to “Week 4”

  1. Ning, tambah jago aj dong narinya 😄

  2. Wahh aku baru ngeh ada post ini… Seneng deh baca paragraf terakhir ❤️😊

Trackbacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: