Aplikasi di HP

Iseng ah cerita tentang aplikasi yang sering dipake di HP. Kalo liat susunan aplikasi di HP, terus terang saya juga bingung ini sebenernya dijejer berdasarkan apa sih. Temen saya ada yang nyusun berdasarkan warna. Jadi semacam Path dan Pinterest dijadiin satu kategori: Red. Trus ada lagi kategori Blue, Green dan sebagainya. Suami saya beda lagi, dia bikin berdasarkan abjad. Jadi udah jelas kalo Calculator pasti di halaman pertama dan Path pasti bagian belakang. Ada juga yang disusun sesuai frekuensi aksesnya. Yang sering dibuka bakal ditaruh paling depan.

Sementara saya? Ah mbuhlah berdasarkan apa. Mau ngganti juga males, ntar yang ada malah bingung sendiri kalo mau akses Commbank app kok letak icon-nya pindah ya. Jadi saya biarin ajalah begini.

Halaman

Kapasitas HP saya sama persis kayak kapasitas memori pemiliknya: terbatas. Dan persis kayak si pemilik yang suka menghapus kenangan masa lalu.. HP juga mengalami hal yang sama: aplikasi yang udah ga dipakai biasanya langsung saya hapus. Trus foto-foto juga sebulan sekali saya pindahin ke laptop dan external harddisk. 

Makanya HP saya cuma terdiri dari dua halaman. Itupun ga semua halaman penuh terpakai.

Empat Aplikasi Utama

Saya suka banget chatting, ada apa dikit langsung cerita ke suami. Makanya saya taruh dua aplikasi chatting: WhatsApp dan Telegram. Sebenernya lebih seneng Telegram karena lebih enteng. Data, foto dan file yang bertukar antara saya dan suami disimpan di cloud, ga langsung di-download ke HP. Saya bahkan sering upload file tugas saya di Telegram, soalnya ada fasilitas ‘chat with yourself’.

Trus alasan kenapa browser ditaruh di depan, rasanya udah pasti lah ya semua orang pasti suka internetan. Icon mail juga begitu, ditaruh di halaman utama supaya bisa langsung ngecek, imel saya yang nanyain feedback udah dibalas dosen belum 😀

Halaman Pertama 

Icon yang ada di halaman ini rata-rata aplikasi bawaan HP, mulai dari store, album foto, inbox SMS, jam, kamera dan lain-lain. Palingan saya tambahin tiga aplikasi: CommBank, Google Maps dan Starbucks app.

 photo C6E54E35-7DC7-4263-BC93-400576EF2010_zpsqeqchxg3.jpg

Halaman Kedua

Calculator. Saya suka ngitungin berapa uang yang boleh dipakai hari ini, walopun jadinya cuma ngitung doank sih, kenyataannya tetep aja uang jatah harian melebihi limit.  

PhotoGrid. Ini dipake buat gabung-gabungin foto. Seringnya saya manfaatkan sebelum upload foto ke Path.

WeChat. Karena saya seringnya kontak sama temen-temen Chinese. Kalo buka aplikasi dan iseng liatin update status temen-temen Chinese trus saya langsung buta huruf.

Photobucket, Blur It Free dan Snapseed. Kurang lebih sama kayak PhotoGrid, dipake buat menyamarkan sesuatu sebelum sebuah foto layak upload ke socmed.

The Qiblah. Sesuai namanya lah ya.

Uber. Saya download buat jaga-jaga aja, barangkali suatu saat ada keperluan emergency buat pakai jasa Uber. Akun yang dipasang di sini udah akun Aussie. Agak ribet ternyata kalo login pakai akun Indo di Aussie.

Path dan Instagram. Buat kepoin orang-orang.. Hahahaha.. Ga dink. Saya install dua aplikasi ini soalnya dua-duanya ga bisa diakses lewat web browser. Kalo Facebook biasanya saya akses dari browser aja, males install aplikasinya.

WordPress. Ini aplikasi jodohnya Photobucket. Kalo mau upload foto biasanya saya lebih seneng lewat HP ketimbang lewat browser. Photobucket aneh emang, diakses lewat PC itu loading-nya kayak saya kalo sifat procrastinate muncul: lama! Tapi kalo upload lewat aplikasi jadi cepet. Kadang juga saya iseng ngecek-in blog stat dari WordPress app ini. Walopun angkanya ga pernah tinggi, tapi seneng aja ngeliatin keyword orang-orang yang nyasar ke sini tuh apa aja. Soalnya suka ajaib sih

 photo AA63C184-F525-4EAE-8AB2-DC4F7A037C6D_zpskdtkndff.jpg

Skyscanner. Ini baru aja saya install sih. Ntar kalo udah ga terlalu dipake juga paling dihapus lagi.

Oxford Dictionary dan GRE Vocabulary. Impian sih tinggi, pengen bisa nulis ala-ala native tapi kosakata saya masih terbatas banget. Kebetulan dua aplikasi ini ada fitur Word of the Day jadi suka saya cek sambil berharap mudah-mudahan inget kosakatanya. Vocab-nya GRE suka ajaib-ajaib sih. Hih!

Advertisements

2 Comments to “Aplikasi di HP”

  1. Eh aku bs buka Instagram lewat browser Safari.

  2. aku klo buka semuanya kebanyakan via lappy..soalnya cuma koment, jarang posting hahaha kecuali direct dari blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: