Lucky July

Mungkin hoki saya lagi gede di bulan ini sampai bolak-balik dapat berbagai rejeki yang bikin seneng, mulai dari tiket murah, kesempatan jalan-jalan, sampai dengan sepeda gratis.

Tiket Jakarta-Melbourne 600 ribu

Iya, ga salah baca. Penerbangan Jakarta ke Melbourne yang saya dapatkan buat suami memang cuma 600 ribuan. Bulan Desember lalu salah seorang teman bilang kalo ada tiket promo Tiger Air yang lumayan banget. Jakarta – Melbourne bisa cuma 500 atau 600 ribuan. Pas dia cerita gitu saya nanggepinnya biasa aja, ga terlalu tertarik. Soalnya biasanya kalo tiket promo gitu persyaratannya suka susah atau jam berangkatnya suka di jam-jam ajaib. Pulang ke apartemen, saya iseng deh tuh ngecek Tiger Air dan nemuin kalo ternyata ga pake syarat macem-macem dan berangkatnya juga kok kebetulan bisa di-pas-kan dengan jadwal suami saya. Maklum, corporate slave, jadi cuma bisa berangkat Jum’at malam.

Skiing

Payah ya, dulu pas jaman masih tinggal di Upstate New York yang saljunya berlimpah ruah, saya dan suami ngga sempet nyobain main ski. Habis gimana lagi, terlalu banyak tempat yang bisa dan lebih menarik buat dieksplor ketimbang skiing, jadi aktivitas satu ini di-skip deh. Dulu kalo jadwal suami ada waktu kosong tiga hari aja, kayaknya tangan udah gatel bikin itinerary.

Nah kebetulan beberapa hari sebelum suami nyampe Melbourne, saya diajakin temen buat ikut tur ke Mount Buller. Mount Buller ini terkenal sebagai lokasi dengan salju yang buanyak dan jadi tujuan buat main ski, snowboarding atau main luncur-luncuran. Tur-nya murah, pula. Saya cek tanggal, eh kok ya jadwalnya bisa pas banget. Langsung deh saya pesen tempat buat dua orang.

Main ski itu keliatannya aja gampang. Kenyataannya? Jatuh n kepleset melulu, hahaha.. Makanya ngga ada dokumentasi selama main ski, lha wong lebih fokus ngurusin jatuh bangun ketimbang foto-fotoan. Udah gitu makin berat badan kita, makin susah bangun kalo pas habis jatuh, apalagi sepatu yang dipake itu ketat banget. Plus kalo si sepatu udah nempel di papan ski otomatis jadi licin banget.

Beda dengan suami yang emang bandel dan berani. Sekali nyoba dia bisa meluncur dengan sukses. Pake ketawa-ketiwi jahil pula sambil ngeledekin saya, berusaha supaya si istrinya ini bisa menggerakkan kaki pakai papan ski. Hasilnya? Nihil. Saya tetep aja berdiri di bawah pohon ngeliatin dia. Udah gitu pake adegan ditabrak temen yang lagi nyoba meluncur pula (–“)

mt buller

Ntahlah ini saya juga bingung kok dia kuat ga pake jaket

Sepeda Gratis

Saya (lagi-lagi) beruntung banget sampai bisa dapat warisan sepeda. Rejeki gercep deh ini ceritanya. Pas ada yang kebetulan nawarin di WhatsApp Group LPDP Unimelb, kok ya pas juga saya lagi buka HP. Saya follow up via japri ke yang nawarin, ternyata masih available. Alhamdulillaaaah. Hari Sabtu pagi sebelum jemput suami di stasiun Southern Cross, saya jemput si sepeda duluan.

Pas saya ceritain ke suami, dia langsung firasat ngga enak trus nanya: “Sepedanya model sepeda cowok?”

“Iyaaaaa…” *sambil nyengir*

Suami cuma geleng-geleng, udah bisa ngebayangin saya menggowes sepeda dengan gagah.. Hahahaha..

Advertisements

5 Comments to “Lucky July”

  1. Waduh yg tiket ituuuu ya 😻😻

  2. Gile tiket nya murah banget…

    Wuii main ski pake kaos tangan pendek begitu? Hehehe

  3. huaaaaa 600rb aku mauuuu kalo ada lagiiiii T_T

  4. Waaah 600 ribu udah sampe ke Ausie
    Muaaaaaauuuuuuuuu

    Eh tapi saya paspor aja belum bikin hihii *dikeplak

  5. Aku mau! Aku mau! 600 ribu sampe melbourne!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: