April 21, 2017

Tentang Suami

Bingung mo nulis tentang apa, akhirnya mutusin cerita tentang suami aja deh. Beberapa hari lalu iseng-iseng saya bikin list yang isinya kenapa suami saya itu unik bin antik.

Romantis? Apa itu?

Jangankan romantis, bilang sayang atau kangen aja ga pernah. Dulu pernah sekali bilang kangen eh terus sayanya baper n langsung impulsif nawarin apa saya pulang aja pas weekend. Gilee, dipikir tiket PP Jakarta-Melbourne seharga tiket XXI? Habis itu kayaknya dia kapok bilang kangen, takut saya langsung pesen tiket buat kabur dari Melbourne.. Hahahaha

Sekarang suami saya cuma nyebut kata kangen kalo ditanya “Kamu kangen ga sama aku?” Trus jawabnya “Kangen kangen kangen”. Saya jadi ngebayanginnya dia jawab gitu sambil pake nada Upin Ipin “Betul betul betul.”

Yang namanya kado atau kejutan itu ga pernah ada. Alasan suami saya sih logis banget “Ngapain beli kado segala, wong kamu bisa beli itu sendiri kapan aja kok. Ga perlu nunggu aku kasih kado” Kalo masalah tanggal penting.. ehm.. tanggal pernikahan maksudnya, itu malah suami saya ingat. Saya, jangankan ingat pas hari H, sampai sekarang saya ragu dulu nikah tanggal 25 atau 26. Ssst, diam-diam saya juga sebenarnya suka lupa, tanggal ulang tahun suami itu 30 atau 31. Eh tapi walopun suami ingat tanggal penting, dia mah diem-diem aja. Ngasi kado enggak, ngasi kejutan apalagi.

Korban Semburan

Ya namanya juga suami. Konon katanya sih takdir suami itu dimarah-marahin melulu. Lagi jauh-jauhan ataupun deket, biasanya dikit-dikit saya hobinya nyembur. Gimana nggak nyembur, wong celetukannya suka usil, jahil dan sukanya ngerjain. Suami bilang saya ini terlalu serius. Apa-apa disikapi dengan tidak santai, jadi menurutnya ngerjain saya itu asik karena pasti reaksi saya heboh. Hadeeuh..
 photo 854FD3D6-8E70-45A4-A9C8-01CDFC9AB897_zpscpspvujz.jpg

Tahu Segala

Saya udah tahu kalo dia itu pinter sejak dari jaman belum di-PDKT-in. Keliatan kok dari komentar-komentarnya pas lagi ngumpul bareng temen seangkatan. Segala topik nyambung, mau eksak, sejarah, agama, olahraga, musik, film, isu terkini, apapun deh. Asal jangan tanya soal gosip seleb ke dia. Pasti jawabnya “Ga tau aku.” Di antara sekian banyak topik, saya perhatiin kalo dia akan semangat chatting kalo udah bahas: kerjaan. Itupun spesifik sifatnya, biasanya dia ketikan chat-nya panjang lebar kalo cerita soal server, database, redis, thread, pool dan temen-temennya.

Availability

Ini pake istilah availability, bahasanya semacam mo bahas server :D. Muka boleh datar, sifat boleh ga romantis, kata-kata juga ga pernah puitis, tapi gitu-gitu dia selalu available (nyaris) 24 jam. Boleh dibilang tiap saat saya selalu ditemenin lewat obrolannya. Walopun kalo lagi chatting dia suka ngerjain, ngeledek atau mancing-mancing buat disembur, tapi dia selalu ada buat diajak bicara. Selain itu suami saya juga suportif, saya bisa begini dan sampai di sini ya jelas karena dorongan dia. Saya mau ngapain, sepanjang itu baik, pasti akan didukung 😀

Hmm.. apalagi ya. Ini sebenernya nulis blog post ini juga gara-gara pikiran saya lagi penuh dan jenuh. Mungkin tulisan semacam ini bakal muncul lagi.. Selama assignment masih menghadang, ku akan terus menulis yang tidak jelas. Bear with me *grin*.

April 11, 2017

My Stance Toward this Messy Condition

I think I’ve had enough. I no longer can stand this anymore. Apparently someone tried to be hero by surreptitiously slipping message into art. His step, his message, his philosophy.. basically is no better than a rubbish. But you know, people say that stupidity has no limit. I second that.

As explained by Wilson, this verse prone to be misinterpreted, let alone that particular man convey his message during hapless period of time. I don’t speak Arabic. I believe you, the reader, are not Arabic native speaker also. We know lots of Arabic phrases through our daily prayer. How many of us truly spend our time to learn, analyze each and every sentence of Quran, try to understand the meaning, history and message behind that? For those who really do, I salute you..

But for people like me, the one who only understand a tiny bit of Holy Quran, I truly hope that we can be more astute, conscious and let your little gray cells work well by reading. Reading. And reading. Broaden your knowledge. Please. I beg you.

1

Wanna know more about what I’m talking about? Check Willow Wilson blog post: Here is What Quran 551 Actually Says. I totally agree with her.

March 31, 2017

Mining, Layoff dan Introvert

Gara-gara kebanyakan baca bahan buat ngerjain tugas yang topiknya beda-beda satu sama lain, otak saya jadi mikirin hal yang ajaib. Trus saya jadi heran juga sih kenapa jadi loncat-loncat begini ya. Belum lagi pengaruh hormon, semalam sempat agak mellow sedikit. Untung aja suami selalu siap sedia buat jadi tempat sampah dengerin ocehan saya, hehehe.

Naaah daripada akhirnya semua topik ini memenuhi benak dan folder laptop, mendingan saya tulis, sekalian buat dibaca-baca lagi ntar kalo udah lulus. Paling juga besok-besok dibaca sambil geli sendiri, kok dulu segitu amatnya ya, wkwkwk..

  1. Self driving technology untuk mining industry. Baca jurnal dan artikel soal ini buat tugas Emerging Technologies. Presentasinya udah kelar, report-nya juga udah di-submit hmm.. 30 menit yang lalu.
  2. Tahun 2015-2016 lalu Hewlett Packard layoff besar-besaran. Baca berita ini buat tugas Managing Stakeholder, yang sampai sekarang masih belum ada gambaran mau nulis tentang masalah apa. Tapi kemungkinan sih bakal tentang issue layoff ini.
  3. Cyanobacteria. Saya juga benernya heran sih kenapa tiba-tiba nyampe ke sini. Gara-gara browsing tentang geoscience buat tugas IS Governance dan akhirnya nyasar ke fotosintesis.
  4. E-government Australia vs Singapore. Ngebandingin dari segi enterprise architecture and application-nya. Kalo yang ini buat tugas EAA, hasil rundingan kelompok dua hari yang lalu.
  5. Introvert dan ciri-cirinya. Ini ngga berhubungan sama sekali sama tugas kuliah. Saya habis baca buku Quiet karangan Susan Cain tapi kurang bisa relate dengan apa yang dia tulis. Kayaknya kudu nyari buku lain yang lebih bisa bikin saya ngerasa klik, gitu.

Memang sih kalo buat saya, nulis itu jadi salah satu cara buat pelampiasan stress. Saya perhatiin diri sendiri, kadang makin tertekan saya jadinya malah makin sering nulis. Kalo diliat di blog ini, ada masa-masa saya sering banget update blog post berarti sebenernya lagi banyak pikiran. Sayang hasil tulisan biasanya singkat, ngasal, topik seadanya. Coba kalo agak serius, khan bisa dikirim ke media *ngayal*.

March 28, 2017

Bulan Nari

Maret 2017 ini jadi bulan favorit banget, soalnya mendadak saya lagi banyak job jadi bisa ikut nari 3 kali dalam sebulan. Halah, berasa kayak artis aja :D. Tapi beneran, kapan lagi bisa ada kesempatan kayak gini, tampil tiga kali dengan orang-orang yang berbeda-beda, tim yang beda dan juga event yang beda walopun semua serunya tetap sama.

Welcoming LPDP Februari 2017

Ini acara internal awardee LPDP dalam rangka menyambut pendatang baru di Semester 1 2017.  Tiap semester memang rutin sih ada acara Welcoming beginian, jadi buat awardee LPDP yang rencana mau ke Melbourne (Unimelb, Monash, Victoria Uni, La Trobe atau Deakin), siap-siap disambut sama kita-kita di sini. Trus jangan lupa ngecek tips dan trik hidup di Melbourne di web Vic LPDP ini. Saya kadang nulis di situ juga, walopun ngga banyak dan tema yang ditulis juga random.

Artiumnation 2017

Berlokasi di Melbourne Town Hall, acara peringatan ulang tahun Saman Melbourne yang ke-12 ini seru banget. Sedikit cuplikan tentang saman ada di blog post yang ini. Sebenernya di acara ini ngga hanya ada saman sih, ada banyak tarian mulai dari Kancet, Lenso, Srikandi sampai Jaipong dan semuanya keren-keren. Beberapa di antara foto-fotonya bisa dikepoin di halaman Facebook Saman Melbourne.

Multicultural Victoria 2017

Di sela-sela hebohnya kuliah, tugas dan kerja kelompok yang semua jatuh di Week yang sama, ternyata saya masih sempat nari bareng Bhinneka di acara bergengsi ini. Acara ini diadain sama Victorian Multicultural Commission (VMC), lembaga yang memang berkecimpung di bidang budaya. Negara bagian Victoria pada umumnya dan Melbourne pada khususnya memang bisa dibilang bangga banget karena ragam kesenian dan budaya ada di sini. Kalo ga percaya, liat deh akun Facebook Victorian Multicultural Comission, terutama bagian liputan acara weekend kemarin. Banyak banget seni yang ditampilin mulai dari nyanyi, nari sampai kuliner.

Sekarang bulan Maret udah hampir lewat.. Hepi-hepinya juga udah lewat. Balik lagi ke assignment yuuk.

28 Maret 2017, ditulis dari Giblin library, di sela-sela ngerjain tugas Emerging dan IS Gov.